TribunLampung/

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Coba Bubur Ayam Acung yang Bikin Ketagihan

Berbicara tentang bubur ayam, pernah dengar bubur ayam yang rasanya lezat dan legendaris ? Nah, ini dia Bubur Ayam Acung

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Di Kota Bandar Lampung, banyak sekali menu makan yang umum dikonsumsi, satu di antaranya adalah bubur ayam.

Makanan berbahan dasar beras yang dimasak sampai lembek itu, sering kali menjadi sajian untuk sarapan ataupun makan malam.

Berbicara tentang bubur ayam, pernah dengar bubur ayam yang rasanya lezat dan legendaris ? Nah, ini dia Bubur Ayam Acung

Bubur Ayam Acung terkenal di daerah Pasar Gudang Lelang Telukbetung, Bandar Lampung. Buka Mulai sore hingga Malam hari.

Bubur Ayam acung ini, terdiri dari berbagai pilihan topping yang tersedia. Mulai dari ayam telor, ayam telor pindang, ayam ati ampela, ati ampela, seledri, ayam cakwe, dan kacang kedelai.

Harganya pun untuk berbeda untuk bisa menikmati bubur tersebut dalam setiap topping. Mulai dari Rp 17.000 hanya memakai telur bulat, hingga Rp 20.000 porsi komplit pakai topping telur bulat dan ati ampela.

Acung, pemilik Bubur Ayam Acung , menuturkan, kedai bubur ayam telah berdiri sejak 1989.

Kata acung, dalam sehari bisa menghabiskan kurang lebih 300 porsi. Namun saat memasuki weekend, lebih dari 750 porsi ludes terjual dalam kurun waktu lima hingga enam jam.

"Kami biasa buka sejak pukul 5 sore kadang habis sejak pukul 9 Malam " ujar acung kepada Tribun Lampung Minggu (17/9).

Mengenai bumbu yang digunakan, acung mengaku tidak menggunakan bahan yang speaial. Namun, Ia memastikan resep yang digunakan benar-benar halal dan aman.

"Biasa pakai bumbu kaldu, kami juga mengolahnya sendiri, dengan catatan tidak mengurangi rasa dan kekentalan bubur," tambahnya.

Disini selain bubur ayam ada juga bubur kacang hijau, ali-iali, dan ayam rebus. Harga semangkok bubur Rp 17.000

Saat Tim tribun mencoba Daging ayamnya juga banyak banget. Dan saran Jangan lupa sambalnya dikasih kecap asin dulu terus kasih ke buburnya di Jamin rasanya mantap.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help