TribunLampung/

Peserta Media Gathering BPJS Uji Adrenalin di Trek Menantang Lembang

Medan jalan yang berlubang-lubang besardengan kedalaman dua meter membuat jalur perjalanan off road menjadi seru dan menantang bagi yang melintasin

Peserta Media Gathering BPJS Uji Adrenalin di Trek Menantang Lembang

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LEMBANG - Medan jalan yang berlubang-lubang besardengan kedalaman  dua meter membuat jalur perjalanan off road  menjadi seru dan menantang  bagi yang melintasinya. Tidak hanya itu, jalan yang terjal di dalam rimba dengan trek bebatuan yang kering atau becek menjadi suguhan menarik off roader

Para peserta Media Gathering BPJS Kesehatan 2017 akhirnya berkesempatan menguji adrenalin dengan mencoba salah satu arena off road yang tersedia di wilayah perkebunan Sukawana, Lembang, Jawa Barat (Jabar).

Debu beterbangan karena  kemarau menambah keseruan saat puluhan mobil Land Rover tahun 60 - 83 an menjelajahi medan off road sepanjang 9 km.

Tidak hanya itu, pemandangan suasana pegunungan yang indah membuat takjub siapapun yang memandang karena rute off road melewati hamparan kebun teh dan hutan pinus di kanan kiri jalan.

Seorang sopir offroad, Deni menuturkan jalur ukawana mulai dibuka sejak tahun 2000 an lalu. Lokasinya di atas gunung Takuban Perahu dan sebagian lagi di Sukawana.

Menurutnya, jalur itu begitu menantang terlebih jika dilakukan pada  musim hujan.

"Namun karena sekarang musim kemarau jadi jalur yang dilintasi kering sehingga tidak begitu ekstrem dirasakan. Tapi kalau hujan pasti bakal seru banget rasanya," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya,waktu yang ditempuh bisa mencapai  dua jam untuk rute off road Sukawana dengan kondisi tanah kering seperti saat ini.

"Jalurnya memang ekstrem,  kalau hujan bisa ditempuh hingga tiga jam lamanya. Walaupun ekstrem tapi aman," terang Deni yang sudah tiga tahun melakoni off roader. (eka)

Tags
BPJS
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help