TribunLampung/

Wisata

Wisata Murah Talang Indah-Bukit Pangonan Pringsewu: Spot Fotonya Keren-keren Lho

Posisi bukit dengan ketinggian yang cukup lumayan makin menarik pengunjung untuk bisa melihat keindahan Pringsewu.

Wisata Murah Talang Indah-Bukit Pangonan Pringsewu: Spot Fotonya Keren-keren Lho
Tribunlampung/Dennish
Taman Wisata Talang Indah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Taman Wisata Talang Indah, termasuk di dalamnya Bukit Pangonan, merupakan wisata alam yang cocok untuk keluarga, anak-anak, juga para muda-mudi bersantai, mengisi liburan, atau menikmati akhir pekan.

Fasilitas yang terus dilengkapi dan disempurnakan oleh pengelolanya, menambah animo wisatawan untuk menikmati pesona wisata tersebut.

Sejak dikelola secara serius tempat ini makin ramai oleh para pemuda yang ingin mengabadikan keindahan alam dengan berswafoto.

Potensi wisata alam yang kini berkembang pesat dan mendapat sentuhan tangan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu itu mulanya digagas oleh para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Fajaresuk.

Letak geografis Talang Indah dan Bukit Pangonan yang sangat strategis itu dijadikan destinasi wisata rakyat yang murah meriah pun akhirnya tercapai.

Talang Indah-Bukit Pangonan terletak di Desa Fajaresuk atau sekitar satu jam perjalanan dari Bandar Lampung. Gerbang masuk yang berada di tepi jalan utama Pringsewu-Tanggamus, mempermudah masyarakat mengunjungi tempat ini.

Talang Indah
Talang Indah (Tribunlampung/Dennish)

'Bisa menggunakan angkutan umum (bus dan angkot) atau sepeda motor. Tempat parkir yang luas serta dilengkapi petugas penjagaan yang cukup ramah, membuat pengunjung nyaman untuk berlama-lama menikmati liburannya.

Berbagai fasilitas pendukung disiapkan berupa pondokan untuk istirahat, area berswafoto, tempat out outbound , mainan anak-anak berupa kolam renang, mandi bola, bebek ontel, pemancingan, perahu karet, serta masih banyak permainan lainnya.

Tiket masuk wisata Talang Indah-Bukit Pangonan relatif terjangkau oleh masyarakat, yaitu Rp3.000. Wisata Talang dibuka setiap hari sejak pagi hingga pukul 16.00.

Bukit Pangonan
Bukit Pangonan (Tribunlampung/Dennish)

Di Bukit Pangonan, yang bersebelahan dengan Talang Indah, juga memiliki panorama yang indah dan saat ini sedang dibangun sejumlah fasilitas penunjang, seperti pondokan.

Bukit Pangonan juga yang sangat elok untuk berswafoto. Posisi bukit dengan ketinggian yang cukup lumayan makin menarik pengunjung untuk bisa melihat keindahan Pringsewu.

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help