TribunLampung/

Dengan Ambulans Milik Pemkot Delta dan Bayinya Tiba di Lampung Utara

Pengalaman pahit mesti dialami oleh Delta (33) dengan Ardian (34), suaminya. Warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung

Dengan Ambulans Milik Pemkot Delta dan Bayinya Tiba di Lampung Utara
jasad bayi diangkut angkot

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAM[PUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pengalaman pahit mesti dialami oleh Delta (33) dengan Ardian (34), suaminya. Warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara tersebut terpaksa menggendong bayinya yang telah meninggal dunia seusai di rawat di ruang Alamanda, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeluk (RSUDAM).

Anak tersebut diketahui bernama Berlian Istana, bayi usia satu bulan. Anak keempat dari pasangan Ardian dan Delta itu meninggal, karena mengidap penyakit yang dideritanya. Berlian sempat menjalani perawatan di RSUAM selama tiga hari.

Baca: Gara-gara BPJS, Ibu Ini Terpaksa Naik Angkot Bawa Bayinya yang Meninggal di RSUAM

 Sayangnya pelayanan yang diberikan RSUAM jauh dari harapan. Informasi yang dihimpun Tribun, rasa kekecewaan yang dirasakan Ardian dan Delta, sepertinya bakal sulit untuk di lupakan mereka.

Itu karena pihak RSUDAM enggan mengantarkan anak mereka dengan tujuan Kabupaten Lampung Utara, alamat tempat tinggal mereka. Sehingga mereka memutuskan memilih untuk menaiki angkutan umum, dari RSUDAM ke Haji Mena Natar.

Sesampainya di sana, ketika hendak menyambung menaiki bus, para supir angkot dan warga simpatik berusaha menolongnya. Dengan menelepon ambulans gratis milik Pemerintah Kota Bandar Lampung dan tidak lama kemudian ambulans pun datang dan langsung mengantarkan mereka.

Kepala Pengawas Mobil Ambulan Gratis Kota Bandar Lampung Agus Putra (45) mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan telepon dari seorang warga Hajimena, Natar, yang menyebutkan ada pasutri sedang membutuhkan pertolongan mobil ambulans.

 “Tujuan mereka hendak ke Lampung Utara, namun mereka hendak menaiki mobil bus,” cerita Agus saat ditemui Tribun di posko pelayanan di Tugu Adipura.

Baca: RSUAM: Jasad Bayi yang Dibawa Ibunya Pulang dengan Angkot karena Miss Administrasi

Halaman
12
Penulis: Muhammad Heriza
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help