TribunLampung/

Ini Jawaban Disdukcapil Soal Keterlambatan Pencetakan E-KTP

Andi menyatakan, keluhan yang disampaikan Ketut terjadi lantaran terkendala hal teknis menyangkut data kependudukan Ketut.

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TUBA - Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Disdukcapil Tulangbawang, Andi Wantoni, membantah pihaknya lamban melayani perekaman dan pencetakan E-KTP.

Hal ini disampaikan Andi menanggapi keluhan ketua Fraksi PDIP di DPRD Tulangbawang, Ketut Anom, terkait lambannya pelayanan perekaman dan pencetakan E-KTP di kantor Disdukcapil Tuba.

Ketut berang lantaran ia dan keluarganya sudah hampir empat tahun melakukan perekaman, namun hingga kini E-KTP tidak kunjung jadi.

"Dia (Ketut) memang sudah melakukan perekaman, karena belum jadi kemudian dikasih Suket (surat keterangab). Suket itu keluar tahun 2017," terang Andi, Senin (25/09) siang.

Andi menyatakan, keluhan yang disampaikan Ketut terjadi lantaran terkendala hal teknis menyangkut data kependudukan Ketut.

Andi menyebut, data hasil perekaman E-KTP milik Ketut dan keluarga hingga kini belum terkirim ke data base pusat lantaran tidak tersimpan di sarver.

"Kita sudah cek status perekaman di sarver, ternyata nama dia (Ketut) belum ada. Datanya tidak terkirim," terang Andi.

"Jadi mesti perekaman lagi. Kita sudah cek di sarver datanya tidak ada lagi," paparnya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help