TribunLampung/

BNI dan Kemendes Latih Peningkatan Pengelolaan BUMDes

Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari itu diikuti 24 BUMDes, yakni 12 BUMDes yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan 12 BUMDes Kabupaten Mesuji

BNI dan Kemendes Latih Peningkatan Pengelolaan BUMDes
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Bank BNI bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melakukan pelatihan peningkatan kapabilitas pengelolaan BUMDes di hotel Le`man unit II, Banjar Agung, Senin (2/10/2017) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bank BNI bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melakukan pelatihan peningkatan kapabilitas pengelolaan BUMDes di hotel Le`man unit II, Banjar Agung, Senin (2/10/2017).

Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari itu diikuti 24 BUMDes, yakni 12 BUMDes yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan 12 BUMDes Kabupaten Mesuji.

Wakil Pimpinan BNI Wilayah Palembang yang mengcover area Sumbagsel, Rustanto menjelaskan, BUMDes pada hakikatnya adalah lembaga yang didirikan oleh Desa dengan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan.

BUMDes, kata dia, memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan yang nantinya akan digunakan sebesar- besarnya untuk kemanfaatan desa dan masyarakat.

Rustanto menambahkan, pelatihan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan kapabilitas SDM dalam pengelolaan BUMDes di KTM Rawapitu dan Mesuji.

"Ini adalah bukti kami mensupport Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk semakin mengembangkan dan meningkatkan BUMDes di wilayah. Khususnya di dua KTM Rawapitu dan KTM Mesuji," ungkapnya seusai kegiatan.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi pada Kemendes PDTT Sugeng Riyono berharap, kawasan transmigrasi seperti KTM Rawapitu dan KTM Mesuji dapat semakin berkembang dan maju dengan adanya BUMDes.

"Kita harapkan dapat bangkit di dalam bidang ekonomi. Tentunya apa yang ada sekarang harus kita optimalkan, salah satunya pengembangan dan pengoptimalkan SDM," tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi langkah BNI dalam hal pengembangan dan peningkatan kinerja SDM dengan menggelar pelatihan tersebut.

Tags
BNI
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help