TribunLampung/

KSKP Bakauheni Amankan Satwa Dilindungi

Satwa liar tersebut diangkut oleh mobil Elf dengan plat nomor polisi BE 2370 YW yang dikemudikan oleh Ipul, warga Bandar Lampung

KSKP Bakauheni Amankan Satwa Dilindungi
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Petugas KSKP Bakauheni mengamankan sejumlah satwa liar yang dilindungi yang hendak dibawa ke Jakarta. Diantaranya 1 ekor musang pandan, 1 ekor anak siamang dan 3 ekor macan akar. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni mengamankan sejumlah satwa liar yang dilindungi.

Satwa liar tersebut rencananya hendak dibawa ke Jakarta.

Kepala KSKP Bakauheni AKP Enrico Donald Sidauruk mengatakan satwa liar dilindungi yang diamankan diantaranya 1 ekor musang pandan, 1 ekor anak siamang dan 3 ekor macan akar.

Satwa liar tersebut diangkut oleh mobil Elf dengan plat nomor polisi BE 2370 YW yang dikemudikan oleh Ipul, warga Bandar Lampung.

Satwa liar dilindungi tersebut diamankan dalam pemeriksaan rutin di seaport interdiction pelabuhan Bakauheni pada Rabu (4/10/2017) dini hari.

“Saat petugas melakukan pemeriksaan rutin pada kendaraan elf, ditemukan hewan-hewan dilindungi ini. Sopir tidak bisa menunjukan dokumen/surat-surat resmi. Lalu hewan kita amankan,” kata Enrico.

Dari hasil pemeriksaan lanjut diketahui satwa liar yang diamankan tersebut masuk dalam daftar hewan yang dilindungi.

Satwa liar yang diamankan tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Bengkulu – Lampung.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help