TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Cicipi Nikmatnya Rabeg dengan Aroma Rempah Menggoda

Bagi Anda pencinta kuliner di Lampung, mungkin Anda belum familiar dengan menu makanan khas Banten yang biasa dikenal dengan rabeg.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi Anda pencinta kuliner di Lampung, mungkin Anda belum familiar dengan menu makanan khas Banten yang biasa dikenal dengan rabeg.

Rabeg adalah masakan yang dibuat menggunakan daging kambing yang dimasak menggunakan bumbu rempah-rempah alami, seperti cabai, bawang putih, lada, dan bumbu rempah lainnya.

Menu satu ini memiliki cita rasa yang khas, kelezatan kuah yang gurih dan lezat. Perpaduan aroma dan rasa pedas, gurih, dan manis membuat siapa pun ingin mencicipi kelezatan serta gurihnya kuah rabeg.

Potongan daging kambing yang lembut dicampur dengan irisan cabai merah membuat menu satu ini sangat tepat dinikmati saat masih panas. Rabeg, yang disajikan lengkap dengan nasi putih ditambah dengan potongan emping yang renyah.

Anda kini bisa menikmati sajian kuliner khas Banten di restoran steak dan rabeg, yaitu Restology, yang terletak di Jalan RA Kartini No. 62/45C, Tanjungkarang Pusat.

"Kami di sini menjadi satu-satunya pelopor rabeg di Lampung. Dan kebetulan kami berasal dari Banten," ujar pemilik Restology, Astri Ayu Cahyani.

Selain rabeg, menu unggulan lainnya di Restology adalah hot mie. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan menu berbahan dasar mi.

Berbeda dengan mi pada umumnya, hot mie disajikan dengan hot plate sehingga terjaga panasnya. Potongan daging sapi yang lembut ditambah dengan gurihnya bawang bombai, paprika, dan black paper menambah kelezatan mi yang satu ini.

Hot mie di Restology dibuat menggunakan spageti yang memiliki tekstur lembut dan besar. Selain itu, mi yang satu ini tidak berubah rasa meski disantap dingin sehingga menu satu ini sangat pas sebagai menu kudapan saat berbuka puasa.

Tags
Banten
Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help