TribunLampung/

wisata Lampung

Ada Kopi Jumbo di Galleria Cafe

Satu lagi tempat kuliner baru hadir di Bandar Lampung yakni Galleria Cafe di Jalan ZA Pagar Alam.

Ada Kopi Jumbo di Galleria Cafe
Tribun Lampung/Heru Prasetyo
Kopi blend di Galleria Cafe di Jalan ZA Pagar Alam, Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satu lagi tempat kuliner baru hadir di Bandar Lampung yakni Galleria Cafe di Jalan ZA Pagar Alam, depan Kampus Pascasarjana Universitas Bandar Lampung. Tempat yang terletak di lantai empat butik Galleria ini menawarkan suasana nyaman, homy, serta cozy bagi pengunjungnya.

Khusus untuk kopi, ada beberapa sajian hits yang kerap menjadi buruan milenial dan anak nongkrong. Sementara sajian uniknya, ada porsi jumbo yang bisa dinikmati hingga lima orang. Untuk pilihan olahannya, ada esspreso, americano, cappucino, mochiato, afogato, latte, dan lainnya.

Pilihan aman yang kerap jadi primadona adalah latte, cappuccino, afogato, dan americano yang menawarkan rasa istimewa di lidah.

Untuk cappucino misalnya, secara teknis barista di kafe yang mengusung konsep sharing bareng mengandalkan paduan dua jenis terbaik. Olahan kopi merupakan mixing antara kopi robusta Lampung dengan kopi Aceh yang memang dikenal karena kualitas dan kekuatan rasanya.

Tak pelak, saat kopi rampung di-roasting aroma pekat dan harum langsung menguat. Begitu diseduh, kepekatan aroma pun kian bertambah dan menggoda untuk dicicipi.

Untuk secangkir kenikamatan tersebut, semua bermula dari espresso yang menjadi base. Setelah dituang di cangkir saji ditambahkan susu krim sebagai komposisi tambahan.

Chandra, owner Galleria Cafe menjelaskan, semua itu diolah dari basic dengan hasil mixing antara kopi lokal Lampung dengan kopi Aceh yang memang dikenal karena kualitas dan kekuatan rasanya. Untuk harga, banderolnya di kisaran Rp 10 ribu-Rp 25 ribu per gelasnya.(*)

Penulis: heru prasetyo
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help