TribunLampung/
Home »

Bisnis

» Makro

Bank Permata dan OJK Edukasi Siswa SD

Khusus di Lampung, tahun ini difokuskan di SDN 1 Susunan Baru disertai dengan penyerahan bantuan fasilitas MCK dan perbaikan gedung sekolah

Bank Permata dan OJK Edukasi Siswa SD
Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari
Bank Permata Area Lampung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menggelar edukasi literasi keuangan di SDN 1 Susunan Baru, Bandar Lampung, Jumat (6/10) pagi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bank Permata Area Lampung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menggelar edukasi literasi keuangan di SDN 1 Susunan Baru, Bandar Lampung, Jumat (6/10/2017) pagi.

Kegiatan yang dikemas dalam konsep CERITA (Cinta & Empati dari Kita) PermataHati ini diikuti dengan antusias oleh siswa dan guru.

Kepala OJK Lampung Indra Krisna menjelaskan, edukasi literasi keuangan ini sebagai salah satu langkah inklusi keuangan dengan cara edukasi terkait dunia perbankan kepada anak - anak.

Salah satunya yang sudah dilakukan adalah dengan memperkenalkan Tabungan Simpel untuk pelajar.

Tabungan ini dibuat langsung atas nama siswa/siswi, dilengkapi dengan fasilitas ATM dan dengan setoran mulai dari Rp 5.000.

"Kami mengapresiasi kegiatan Bank Permata yang mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan seperti ini, dengan berupaya meningkatkan inklusi keuangan di kalangan siswa sekolah dasar," jelasnya.

Indra menambahkan, berdasarkan Survei Inklusi Keuangan, tingkat literasi keuangan di Lampung sebenarnya sudah cukup tinggi yakni sebesar 60 persen.

Artinya, sudah banyak masyarakat yang mengenal perbankan dan produknya.

Namun, tingkat keterlibatan masyarakat dalam menggunakan produk perbankan masih rendah.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help