TribunLampung/

Wah di Jepang Ada Toko Jual Sepatu Rp 12.000 Sepasang

Sebuah grup rombongan wisatawan Indonesia kaget saat jalan-jalan di Tokyo melihat sepasang sepatu berharga 100 yen atau sekitar Rp 12.000.

Wah di Jepang Ada Toko Jual Sepatu Rp 12.000 Sepasang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sebuah toko menjual sepatu-sepatu 100 yen sepasang atau sekitar Rp 12.000. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TOKYO - Sebuah grup rombongan wisatawan Indonesia kaget saat jalan-jalan di Tokyo melihat sepasang sepatu berharga 100 yen atau sekitar Rp 12.000.

"Ini kalau kita borong bawa ke Indonesia kita jual lagi bisa kaya kali kita ya?" kata Yunus Gumilang, turis Indonesia yang baru pertama kali datang ke Jepang kepada Tribunnews.com, Jumat (6/10/2017).

Satu bukti kalau Jepang tidaklah memiliki barang atau makanan yang mahal saja, tetapi ada juga yang murah asalkan kita tahu tempatnya.

Tentu saja sepatu-sepatu baru dan bagus masih baru itu buatan China.

Tinggal masalahnya apakah muat dengan kaki kita. Jika muat dengan kaki kita tentu beruntung sekali kita beli sepatu yang mungkin paling murah di dunia.

Mengapa harga sepatu murah bisa dijual murah sekali?

"Rasanya bukan kita saja bisa menjual harga murah ini, selain juga karena lagi sale ya," ungkap Yuko Kunitachi seorang penjual kepada Tribunnews.com.

Yuko mengatakan, hal itu biasa dijual 100 yen per pasang sepatu di Jepang.

Lalu mengapa bisa murah?

"Ya pertama karena kita beli grosir borongan ke tempatnya langsung. Kedua karena modelnya sudah kuno. Orang Jepang tak mau beli sepatu yang modelnya kuno meskipun murah dan baru. Jadi masih sulit juga jualan sepatu meskipun kita jual 100 yen per pasang. kebanyakan justru pembeli turis asing," jelasnya. (*)

Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help