TribunLampung/

Warga Kesulitan Air Bersih, Jawaban Pemerintah Hanya Seperti Ini

Dwi mengatakan sumur bor dan instalasi air bersih di pulau Rimau merupakan bantuan kementerian kelautan pada tahun 2016 lalu

Warga Kesulitan Air Bersih, Jawaban Pemerintah Hanya Seperti Ini
KOMPAS.com/Ika Fitriana
Puluhan warga Dusun Keron, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang sedang mengantre mendapatkan air bersih, belum lama ini. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung Selatan, Dwi Jatmiko, memberikan tanggapan terkait keluhan masyarakat Kepulauan Rimau.

Dwi mengatakan sumur bor dan instalasi air bersih di pulau Rimau merupakan bantuan kementerian kelautan pada tahun 2016 lalu.

Baca: Bantuan Kementerian Kelautan Tak Berfungsi, Warga Kepulauan Ini Kekurangan Air Bersih

Menurutnya, pihaknya akan melaporkan tidak lagi berfungsinya sumur bor dan instalasi air bersih di pulau Rimau tersebut ke Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Itu bantuan kementerian. Nanti akan kita sampaikan ke Kementerian Pertanian," kata dia, jumat (6/10/2017).

Masyarakat Kepulauan Rimau, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, mengeluh.

Keluhan mereka mengenai tidak berfungsinya sumur bor dan instalasi jaringan air bersih bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca: Selamat! Isyana Masuk Nominasi MTV European Music Awards

Baca: BREAKING NEWS: Bapak Ini Tewas Terseret 2 KM Akibat Ditabrak Kereta Saat Antar Anak Sekolah

 "Sudah sejak awal tahun sumur bor dan instalasi air bersih tidak berfungsi. Tidak ada airnya," kata Arkim salah seorang warga pulau Rimau, jumat (6/10/2017).

Menurutnya intalasi air bersih tersebut sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Saat ini sebagian warga harus membeli air bersih dari darat menggunakan galon untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help