TribunLampung/

wisata Lampung

Nikmatnya Kopi Robusta Bercampur Sirup Vanila dan Fresh Milk

Ruby Coffee Shop di Emersia Hotel and Resort, Jalan Wolter Monginsidi No 70, Kelurah Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara

Nikmatnya Kopi Robusta Bercampur Sirup Vanila dan Fresh Milk
Tribun Lampung/Yoga Noldy
Vanilla Coffee Ice Blend Ruby Coffee Shop di Emersia Hotel and Resort, Jalan Wolter Monginsidi No 70, Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ruby Coffee Shop di Emersia Hotel and Resort, Jalan Wolter Monginsidi No 70, Kelurah Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara memiliki minuman kopi yang unik. Namanya vanilla coffee ice blend. Rasanya merupakan kombinasi antara kopi Robusta Lampung dengan sirup vanilla serta fresh milk.

Sekilas, tampilan minuman ini tidak terlihat seperti minuman berbahan kopi. Sebab kesan warna yang ditampilkan dalam minuman ini berwarna cream keputihan dan variasi toping whipped cream yang memenuhi mulut gelas, cokelat astor stick, dan dipermanis dengan buah cherry merah.

Tapi saat diseruput citrasa kopi robusta yang memiliki cira khas pahit masih terasa kuat walaupun agak tertutup samar oleh gurihnya perpaduan antara fresh milk dan sirup vanillanya. Secara keseluruhan, baik tampilan maupun tastenya memiliki kesan yang mewah segar dan nikmat.

Supervisor Emersia Hotel and Resort, Fendi mengatakan, Vanilla Coffee Ice Blend merupakan salah satu minuman terfavorit yang ada di tempatnya. Minuman tersebut mayoritas dinikmati oleh kaum muda.

"Soal tastenya memang cocok untuk semua kalangan, dengan citarasanya yang enak, minuman ini sangat disukai oleh pengunjung di sini. Dan minuman ini sangat cocok diminum pada saat siang maupun sore dan malam hari," ujar Fendi, Minggu (8/10).

Sementara itu, Barista Emersia Hotel and Resort, Zulkarnain mengatakan, bahan utama dari Vanilla Coffee Ice Blend ialah robusta asli Lampung yang diracik menjadi espresso lalu diblend dengan sirup vanilla dan fresh milk.

"Step pembuatannya sendiri ialah kopi yang sudah digiling atau grinder kemudian dibuat espresso dan kemudian dicampur dengan fresh milk, sirup vanilla dan ice cube. Setelah itu dituang ke dalam gelas dan diberi toping whipped cream, cokelat astor stick dan red cherry," ujar Zulkarnain.

Untuk segelas Vanilla Coffee Ice Blend, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 47 ribu. Meski harganya sedikit mahal, namun Zulkarnain mengatakan, minuman ini disukai oleh semua kalangan terutama pengunjung yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang identik pahit.(*)

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help