TribunLampung/

Sosialisasi ke Masyarakat Manuver Politik Gerindra untuk Menangkan Prabowo

DPD Gerindra Jatim mendukung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden kedelapan RI.

Sosialisasi ke Masyarakat Manuver Politik Gerindra untuk Menangkan Prabowo
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SURABAYA - DPD Gerindra Jatim mendukung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden kedelapan RI.

Dukungan tersebut dilakukan dengan berbagai persiapan manuver politik jelang Pilpres 2019.

Sekretaris Gerindra Jatim, Anwar Sadad menuturkan, manuver Pilpres 2019 tak bisa dilepaskan dari Pelaksanaan Pileg dan Pilkada.

Dia menginstruksikan kepada ratusan kader dapil II dari DPC Gerindra yakni Kota/Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo, menjelang Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, kader Gerindra dapil II diharapkan bisa semakin giat dalam bersosialisasi kepada masyarakat untuk bisa memenangkan Pilkada.

"Rapat koordinasi dapil ini untuk kesiapan kader memenangkan Pilkada sekaligus Pilpres," ucap Anwar Sadad dalam siaran persnya saat mengisi Rapat Koordinasi Dapil (Rakordapil) II, Sabtu (7/10/2017).

Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga mengingatkan kepada kader untuk segera melakukan verifikasi.

Hal ini dikarenakan tim dari DPP Partai Gerindra telah mengingatkan untuk bisa mendaftar sebagai peserta pemilu, harus melalui verifikasi KPU.

"Target Pilkada serentak harus bisa dimenangkan untuk persiapan pada perhelatan pilihan legislatif lanjut Pilpres," ucap anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim tersebut.

Dia mengatakan, terkait persiapan, sebelumnya, pihaknya sudah menggelar workshop di tingkat DPD Jawa Timur.

"Target kami 18 Pilkada harus menang 100 persen, kalau bisa yang maju dari kader Partai Gerindra sendiri paling tidak 50 persen. Kabupaten Pasuruan harus siap jadi penentu. Bahkan kalau bisa kader Gerindra maju," tandas Anwar yang juga keluarga besar Ponpes Sidogiri Pasuruan tersebut.

Dia menambahhkan, demikian juga untuk Kabupaten Probolinggo, minimal masuk jadi bursa calon, Pilkada sebagai batu loncatan untuk menghadapi pemilu dan pilpres mendatang.

"Kita komitmen pilihan legislatif Gerindra targetnya harus menang. Misi harus dilaksanakan, yakni bapak Prabowo jadi Presiden yang ke-8 RI," tegasnya.

Dia berharap kegiatan Rakordapil Gerindra tidak hanya dilakukan pada dapil II (Kota/Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo) saja, namun semua dapil diimbau juga ikut melakukan sejumlah persiapan.

"Kita ingin semua dapil juga segera siap-siap," kata politisi asal Pasuruan ini.
 

Editor: soni
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help