TribunLampung/

Pemkab Lampung Selatan Benahi Akses Jalan Kawasan Wisata

Salah satu akses jalan yang masuk dalam rencana pembenahan yakni jalur jalan sejak dari Maja di pesisir hingga ke kawasan sekitar desa Merak Belantung

Pemkab Lampung Selatan Benahi Akses Jalan Kawasan Wisata
Tribun Lampung
Kondisi salah satu infrastruktur jalan di Lampung Selatan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGSELATAN - Guna mendukung pengembagan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membenahi infrastruktur jalan akses menuju ke kawasan wisata.

Salah satu akses jalan yang masuk dalam rencana pembenahan yakni jalur jalan sejak dari Maja di pesisir hingga ke kawasan sekitar desa Merak Belantung dengan panjang sekitar 5-6 kilometer.

Ini menjadi jalur pengembangan wisata di kecamatan Kalianda yang menjadi ibu kota kabupaten.

 “Secara detil saya tidak tahu pasti. Tapi rencananya tahun 2018 ini, pembenahan infrastruktur jalan pada jalur tersebut sudah akan dimulai. Rencananya selain diperbaiki juga akan diperlebar,” ujar Pelaksana Tugas kepala Dinas Parawisata Seni dan Budaya Lampung Selatan, Yansen Mulya kepada Tribun Lampung, Senin (9/10/2017).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Anjar Asmara, juga tidak tahu secara detil mengenai pembenahan jalan pariwisata.

Tetapi ia membenarkan, jalur jalan mulai dari Maja hingga Merak Belantung masuk dalam rencana pembenahan infrastruktur daerah.

“Secara detilnya saya tidak tahu karena saya belum membuka datanya. Tapi memang masuk dalam rencana pembenahan secara bertahap mulai tahun 2018 mendatang,” ungkapnya.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help