TribunLampung/

(TEASER) Peluang Ridho Ficardo di Pilgub 2018

Kepastian diusungnya Ridho disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad (Fajar), Selasa (10/10/2017) petang

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrat memastikan akan mengusung kembali ketua DPD Partai Demokrat Lampung M Ridho Ficardo pada Pilgub 2018 mendatang.

Kepastian diusungnya Ridho disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad (Fajar), Selasa (10/10/2017) petang.

Menurut Fajar, dalam rapat dengan majelis tinggi partai yang dipimpin Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, rekomendasi untuk balon petahana gubernur Lampung ini hanya dibahas dalam waktu tujuh menit saja sudah selesai.

"Karena dipastikan rekomendasi PD untuk cagub Lampung tetap buat Ridho Ficardo," ungkapnya.

Terkait dengan keputusan majelis tinggi PD dan DPP PD tersebut, sambung politisi berlatarbelakang jurnalis ini, Ridho diminta sesegera mungkin mengajukan balon wagub.

"Mas Ridho diberi waktu 2 minggu untuk menentukan cawagubnya," ucap dia.

Meski Ridho diusung Partai Demokrat, namun ia tetap harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa maju ke pilgub. Seperti diketahui, Partai Demokrat Lampung hanya memiliki 11 kursi. Sementara untuk mengusung calon gubernur, partai harus memiliki minimal 17 kursi.

Saat ini, tinggal kursi dari Partai Gerindra (10) dan PPP (2) saja yang belum bertuan. Sementara PDIP, digadang-gadang akan memberikan dukungannya kepada Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, meski rekomendasi resminya belum turun.

Bagaimana peta politik pilgub Lampung usai Partai Demokrat menyatakan memberi dukungan kepada Ridho? Baca selengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Rabu, 11 Oktober 2017.

Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help