TribunLampung/

1 Tahun Kesejahteraan Awut-awutan, Pekerja PT Hanjung Minta Tolong Gubernur

Pekerja PT Hanjung Indonesia menggelar aksi di depan kantor gubernur, DPRD Lampung dan disnaker provinsi, Rabu (11/10/2017).

1 Tahun Kesejahteraan Awut-awutan, Pekerja PT Hanjung Minta Tolong Gubernur

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pekerja PT Hanjung Indonesia menggelar aksi di depan kantor gubernur, DPRD Lampung dan disnaker provinsi, Rabu (11/10/2017).

Para pekerja ini mencari keadilan atas keadaan dan nasibnya yang makin memprihatinkan sejak satu tahun terakhir. Pasalnya para pekerja ini hanya dibayar setengah dan diduga ada yang tidak dibayar hingga hari ini.

Untuk itu, para pekerja ini menyatakan sikap untuk mendesak Kapolda Lampung dan Bea Cukai Bandar Lampung agar mengusut tuntas dugaan pemindahan aset-aset perusahaan berupa alat-alat berat yang dikeluarkan atas perintah pihak yang tidak diketahui.

Para pekerja ini meminta agar segera di PHK oleh PT. Hanjung Indonesia Bandar Lampung karena hingga saat ini hak-hak mereka sebagai perkerja tidak dipenuhi.

Selanjutnya, para pekerja juga mendesak PT. Hanjung Indonesia Bandar Lampung segera memenuhi hak mereka, baik upah maupun gaji atau pesangon dan uang ganti kerugian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lalu para pekerja juga mendesak agar PT. Hanjung Indonesia Bandar Lampung segera membayarkan sisa JHT BPJSTK dan BPJS Kesehatan selama mereka mengabdi.

Terakhir para pekerja ini memohon kepada gubernur, Ketua DPRD Lampung dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung agar dapat membantu mereka dalam mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help