TribunLampung/

Kapan Diperbaiki? Dua Jalan Ini Kondisinya Rusak Parah

Sudah beberapa tahun jalan yang ada di daerahnya tersebut rusak dan belum pernah diperbaiki oleh pihak pemerintah

Kapan Diperbaiki? Dua Jalan Ini Kondisinya Rusak Parah
Tribunlampung/Andre
Kondisi jalan H Latif yang rusak parah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kota Tapis Berseri tengah gencar melakukan pembangunan. Namun ternyata masih terdapat jalan yang rusak, seperti Jalan H Latif,  Nyunyai Dalam Kecamatan Rajabasa, Kelurahan Rajabasa dan Jalan H Abdul Muis, Kelurahan Langakpura Baru, Kecamatan Langkapura.

Ironisnya pengajuan perbaikan jalan hingga kini belum juga terealisasi.

Ketua RT 07 Lingkungan 2, Nyunyai Ahmad Husin (71) mengatakan bahwa sudah beberapa tahun jalan yang ada di daerahnya tersebut rusak dan belum pernah diperbaiki oleh pihak pemerintah. Padahal sudah sejak tahun 2015 mengajukan perbaikan dan pengasapalan.

"Saya sudah sejak 2015 ajukan perbaikan dan pengaspalan. Tapi ada tindakan apapun dari pihak pemerintah, saya udah ajukan lewat kelurahan juga. Sampai sekarang tidak ada tindakan sedikit pun, " kata Husin saat diwawancara Tribun,  Selasa (10/10).

Kondisi jalan H Abdul Muis
Kondisi jalan H Abdul Muis (Tribunlampung/Andre)

Husin menambahkan, bahwa sudah banyak warga yang melewati jalan terjatuh karena bebatuan yang ada licin ketika hujan turun di daerah tersebut.

"Sudah kurang lebih lima orang terepelset di jalan ini. Ya kan hujan terus licin jadinya jatuh.  Warga ya khawatir juga kalau begini,  beberapa titik juga warga urug dengan batu wadas atau batu bata," tambah Husin.

Warga lain, Dahren (53) mengatakan, cukup kecewa dengan pihak pemerintah karena hingga sekarang tidak ada tindakan apapun. Warga siap jika memang diminta menghadap langsung ke kantor pemerintah.

" Kami siap untuk datang menghadap,  kami semua warga sini. Dulu ada yang ukur jalan tapi gak ada kelanjutannya. Mereka yang di atas minta dukungan, tapi sudah didukung malah seperti ini. Itu kemarin ada bedah rumah,  tapi apa gak sadar jalan yang dilewati rusak, " kata Danrem.

Warga lain di daerah Langkapura,  Yuni (40) mengaku sudah sejak lama Jalan H. Abdul Muis tidak ada perbaikan,  bahkan sudah sepuluh tahun kurang.

" Sudah sampai kurang lebih tahun 1980 terakhir diperbaiki kalau gak salah. Jadi udah berapa lama itu,  baru sekali seingat saya diperbaiki habis itu udah nggak.  Saya sebenarnya ya gimana,  gak punya mobil juga, " kata Yuni.

Hal senada diungkapkan,  Kisman (46) mengaku bahwa jika hujan turun ada bagian yang terendam air. Ada juga beberapa lubang di jalan tersebut,  membahayakan pengendara roda dua.

"Ya ini Jalan Abdul Muis memang rusak udah sejak lama. Itu di salah satu titik kalau hujan banyak genangan air, motor lewat kan bisa gak tau masuk ke sana. Kemarin ada motor yang kepleset pas hujan kemarin, " kata Kisman.

Pantauan Tribun di lokasi,  di Jalan H. Latif ada beberapa titik jalan terlihat berlubang dan digenangi air. Aspal lama terlihat mengelupas dan hanya menyisakan batu-batu besar dan membuat jalan semakin licin ketika turun hujan.

Hal sama terlihat di Jalan H. Abdul Muis,  jalan terlihat mengelupas dan rusak,  bahkan terlihat berlubang di beberapa titik. Warga yang lewat terlihat berhati-hati dan memperlambat mengendarai kendaraan.

Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help