TribunLampung/

Ke Depannya Lampung Juga Bakal Butuh Robot

Kepala Pusat Studi Mekatronik dan Otomasi Universitas Bandar Lampung (UBL) Riza Muhida mengakui mencintai dunia robotik terhitung sejak 2004

Laporan Reporter Tribun Lampung  Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kepala Pusat Studi Mekatronik dan Otomasi Universitas Bandar Lampung (UBL) Riza Muhida mengakui mencintai dunia robotik terhitung sejak 2004 lalu usai mengenyam pendidikan doktor di bidang semi konduktor di Osaka University di Jepang.

"Ketertarikan saya di dunia robotik in, karena saya lihat perkembangannya robot kini makin banyak peminatnya dan sudah mulai menjadi tren," terang mantan ketua Yayasan Ikatan Ilmuan Indonesia Internasional.

Ia menyatakan jika melihat dulu memang sulit untuk membuat robot, namun dengan perkembangan teknologi saat ini seperti banyak software dan hardware membuat belajar menjadi lebih mudah.

"Ya saat ini sedang jaman teknologi industri yang akan membutuhkan robot. Dan makin lama makin maju akan banyak  platform yang akan hadir nantinya. Sehingga dengan ke depannya di Lampung juga diharapkan siap untuk itu," tukasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help