TribunLampung/

Peserta Workshop Diminta Susun Puzzle Robot

Robot ini sebenarnya sangat sederhana sekali karena memang diperuntukan pemula sehingga hanya dirakit saja tanpa menggunakan pemrograman

Peserta Workshop Diminta Susun Puzzle Robot
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Instruktur Workshop Pembuatan Robot, Riza Muhida, Ph.d., menunjukan bentuk robot yang nanti akan dikerjakan peserta pada pelaksanaan workshop 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Peserta yang mengikuti gelaran Workshop Robot UBL akan diberikan puzzle robot kemudian dirakit dan setelah itu nantinya dilombakan.

Untuk robotnya sendiri jenis robot humanoid (robot berjalan).

"Jadi untuk lombanya siapa yang robotnya paling cepat berjalan yang menempuh jarak sepanjang 2 meter sampai ke garis finish akan menjadi pemenang. Untuk pemenang akan diberi doorprize nantinya," terang Instruktur Workshop Pembuatan Robot, Riza Muhida, Ph.d., Rabu (11/10/2017).

Robot ini sebenarnya sangat sederhana sekali karena memang diperuntukan pemula sehingga hanya dirakit saja tanpa menggunakan pemrograman.

"Inspirasinya dari robot-robot di Jepang. Jadi kita buat sendiri sehingga harga lebih murah dan bisa mudah dirakit oleh anak-anak tentunya," paparnya.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help