TribunLampung/

UBL Gelar Workshop Robot untuk Pelajar

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana UBL

UBL Gelar Workshop Robot untuk Pelajar
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Instruktur Workshop Pembuatan Robot, Riza Muhida, Ph.d., menunjukan bentuk robot yang nanti akan dikerjakan peserta pada pelaksanaan workshop 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pusat Studi Mekatronika dan Otomatisasi Universitas Bandar Lampung (UBL) akan menggelar workshop Pembuatan Robot untuk pelajar SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana UBL.

Instruktur Workshop Pembuatan Robot, Riza Muhida, Ph.d., menuturkan tujuan dilaksanakan workshop ingin memperkenalkan ke anak-anak dan remaja khususnya di Lampung tentang robot dan teknologi.

"Kami ingin berikan pengalaman ke anak-anak bagaimana merakit robot hingga jadi dan memotivasi mereka lebih rajin belajar terutama ilmu sain dan teknologi," ungkapnya, Rabu (11/10/2017).

Lanjut pria lulusan S2 Jepang Teknik Elektro di Osaka University, kegiatan workshop ini beragam yaitu mulai pengenalan robot, elektronika, pembuatan merakit robot, dan lomba.

"Namun penekanannya ini lebih kepada edukasinya. Jadi, nanti kami ajarkan dulu caranya dan sesudah mereka (peserta) bisa semua baru kita lombakan," paparnya.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help