TribunLampung/

Berikan Sedikit Dahulu Susu, Amati 24 Jam Kemudian

YTH Dokter Hewan. Anjing peliharaan saya saat ini lagi hamil. Kira-kira boleh tidak kalau minum bear brand?

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - YTH Dokter Hewan. Anjing peliharaan saya saat ini lagi hamil. Kira-kira boleh tidak kalau minum bear brand? Terima kasih atas penjelasannya

Pengirim: +6285779854xxx

Lakukan Tes atau Beri Sedikit Dulu

KAMI terangkan pada semua individu hewan, termasuk anjing, ketika sedang hamil maka akan membutuhkan nutrisi lebih dibandingkan pada saat tidak sedang hamil. Inilah  yang akan digunakan untuk tumbuh kembang anak-anak di dalam kandungannya.

Nutrisi yang dibutuhkan meliputi makronutrien dan mikronutrien. Pemberian susu dapat ditujukan untuk meningkatkan asupan protein, lemak dan sumber mineral kalsium, phospor.

Namun yang harus diperhatikan bahwa tidak semua hewan toleran terhadap laktosa yang sering ada dalam sediaan susu bagi manusia. Tes atau berikan sedikit dahulu susu tersebut pada anjing peliharaan anda, tunggu dan amati 24 jam kemudian.

Apabila selama pengamatan tidak menunjukkan adanya keluhan/perubahan pada anjing tersebut (misal muntah, diare, gatal dll) maka kemungkinan anjing tersebut toleran terhadap susu dimaksud, sehingga dapat diteruskan pemberiannya.

Drh. SUGENG DWI H
Amanah Veterinary Services

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help