TribunLampung/

Dayak Pesisir, Magnet yang Misteri dari Pantai Embe

Pesona bahari di Lampung tak hanya Pulau Pahawang atau Teluk Kilaun saja, traveller juga harus merasakan sensasi liburan di Pantai Embe.

Dayak Pesisir, Magnet yang Misteri dari Pantai Embe

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pesona bahari di Lampung tak hanya Pulau Pahawang atau Teluk Kilaun saja, traveller juga harus merasakan sensasi liburan di Pantai Embe.

Kenapa traveller harus ke sana? Pantai Embe punya atraksi hiburan yang instagramabel banget, dengan kehadiran "Dayak Pesisir", dan ini sedang tren di kalangan anak muda kekinian Lampung.

Baca: Pulau Pahawang, Pesona Bawah Laut di Teluk Lampung

Dayak pesisir, merupakan sebuah tempat yang menghadirkan rumah adat suku yang terbuat dari bambu. Rumahnya seperti tenda karena kecil sekali, dan dibentuk kerucut. Jadi Anda cukup berfoto di area pintu saja.

Rumah bambu itu diletakan warga tepat di bibir pantai. Tak hanya bisa berfoto saja, traveler juga bisa menikmati kecantikan air jernih dan pasir putih di sepanjang bibir pantai ini.

Pantai Embe berlokasi di Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Untuk mencapainya Anda harus pergi dari Jalinsum ke Kalianda Lampung Selatan.

Baca: Berdiri Satu Abad Lebih, Vihara Ini Jadi Saksi Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau

Sebelum tiba di Kalianda segeralah menuju Grand Elty Krakatoa dan sambangi spanduk Embe Beach.

Selama berada di sana, traveller juga bisa bersantai di warung sembari mencicipi  sajian seafood yang menggoda selera. Jangan lewatkan juga seruput es kelapa ijo dari batok kelapa.

Selain berwisata ke Pantai Embe, traveller juga bisa sambangi Pantai Bagus, atau pantai lainnya yang berada di sepanjang Merak Belantung.

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help