TribunLampung/

Gunakan Sosmed Kudu Hati-hati, Yuk Dengarkan Pesan Si Vallen

Hampir semua orang tergabung ke media sosial, mulai dari yang muda sampai tua. Bahkan media sosial yang diikuti bukan cuma satu, bisa dua sampai tiga.

Gunakan Sosmed Kudu Hati-hati, Yuk Dengarkan Pesan Si Vallen
net
media sosial 

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Media sosial sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat kekinian. Hampir semua orang tergabung ke media sosial, mulai dari yang muda sampai tua. Bahkan media sosial yang diikuti bukan cuma satu, bisa dua sampai tiga.

Nah, bagi para pelajar MAN 1 Bandar Lampung, media sosial ini umumnya dimanfaatkan untuk apa? Arnestya Vallen Marshanda, siswa kelas 11 MAN 1 mengaku, sosmed dimanfaatkannya untuk berbagi informasi dengan teman-temannya.

Baca: Netizen Ramai-ramai Tulis Komentar di Akun Facebook Bripda Azan Fikr: Berat tapi Ikhlas

Dia sendiri tergabung pada sejumlah sosmed, seperti Facebook, Twitter hingga Instagram. Menurutnya, medsos ini sangat penting sebagai sarana berkomunikasi dan bertukar informasi. Apalagi di era teknologi canggih saat ini.

"Apa-apa sekarang kan larinya ke sosmed. Orang cerita dan berbagi di sosmed. Saat ini, yang lagi tren itu Instagram. Buat keren-kerenan. Sosmed juga buat silaturahmi. Sering dijadikan buat bisnis juga dan lain-lain deh," ujarnya.

Namun terus Vallen, kita juga harus berhati-hati menggunakan sosmed. Karena saat ini ada banyak orang yang suka menyalahgunakan sosmed untuk hal-hal negatif. "Jadi kita kudu hati-hati juga," katanya.

Baca: Hina Indonesia, Akun Twitter @zhafranzeus Jadi Begini

Siswi lainnya, Luluk Ayu Ningtiyas mengatakan, dirinya menggunakan medsos untuk mendapatkan berbagai informasi dan juga tempat pembelajaran.

"Banyak orang yang gunain medsos untuk usaha, mencari teman, mendirikan forum diskusi, dan banyak lagi. Tergantung individu masing-masing. Tapi kalau aku, gunainnya untuk sharing dan komunikasi aja dengan teman-teman," ujarnya.

Namun Luluk mengaku cukup miris, karena saat ini ada banyak orang yang menggunakan medsos untuk berbagi hal yang tidak pantas serta menjelek-jelekkan orang lain. "Ada kan, orang- orang yang suka mem-bully orang lain di medsos, ada juga yang berkata-kata atau memposting gambar atau kalimat-kalimat negatif. Nah itu gak benar," ujarnya.(yga)

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help