TribunLampung/

Cicipi Kopi Varian Baru di Cikwo Resto and Coffee

Sehingga untuk pemula yang ingin menikmati kopi gak melulu terasa pahit. Jadi yang tadinya gak suka kopi

Cicipi Kopi Varian Baru di Cikwo Resto and Coffee
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Kupi Jelly 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bagi anda penikmat kopi yang ingin menyicipi varian yang tidak biasa.

Silakan datang ke Cikwo Resto & Coffee, Jl. Kimaja, Kimaja Icon 12 C, Way Halim Bandar Lampung (10 meter sebelum Flyover arah Tanjung Senang).

Anda bisa mencoba salah satu varian minuman kopi yaitu Kupi Jelly.

Minuman kopi satu ini lebih nikmat dirasakan jika menyeruputnya pada waktu siang hari karena rasanya yang manis, segar juga terdapat jelly kopi yang berasal dari ekstrak kopi robusta asal Liwa.

Proses pembuatannya diawali dengan menyaring kopi dari 26 gram kopi robusta asal Lampung Barat diekstrak menghasilkan sebanyak 300 mililiter.

Lalu, hasil saringan ekstrak diberi bubuk dua bungkus jelly dan dimasak seperti membuat agar-agar. Itu proses sebentar hanya dibuat dan dinginkan.

Setelah dingin maka dibentuk dan dipotong-potong seperti dadu supaya mudah dimakan dan tampilannya menjadi menarik pada saat disajikan.

Owner Cikwo Resto & Coffee, Isna Adianti, menuturkan, Kupi Jelly tersebut merupakan minuman khas di tempatnya. Ciri khasnya adalah jelly dibuat murni ekstrak dari kopi robusta.

"Sehingga untuk pemula yang ingin menikmati kopi gak melulu terasa pahit. Jadi yang tadinya gak suka kopi ada varian baru sehingga jadi tertarik," tuturnya, Jumat (13/10/2017).

Sementara Barista Cikwo Resto & Coffee, Rizal menuturkan untuk satu gelas minuman kupi jelly dibanderol hanya Rp 15 ribu per gelasnya.

"Cukup terjangkau kan. Dan biasanya yang paling banyak pesan minuman yang satu ini, yaitu anak sekolah atau pelajar yang gak suka pahit mau coba kopi," tukasnya.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help