TribunLampung/

Tiap Kopdar Member SL Harus Bawa Anak dan Istri

pengguna kendaraan Mitsubishi Lancer retro klasik. Komunitas ini dibentuk pada tahun 2012 dengan total membernya ada sekitar 27an anggota

Tiap Kopdar Member SL Harus Bawa Anak dan Istri

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – SL  (Special Lancer) Independent Lampung, adalah sebuah komunitas atau wadah bagi para pemilik, pengguna kendaraan Mitsubishi Lancer retro klasik. Komunitas ini dibentuk pada tahun 2012 dengan total membernya  ada sekitar 27-an anggota yang aktif.

 Pembina SL Independent Lampung, Eloh mengatakan komunitasnya tersebut memiliki ciri khas yaitu dikhususkan dengan kendaraan Mitsubishi Lancer  produksi rentang tahun 1981 sampai 1984.

“Awalnya dan mayoritas jenis kendaraan yang ada di SL Independent ini memang berjenis Lancer tahun 81 sampai 84. Namun semakin berkembangnya komunitas kami maka ada beberapa member juga yang bergabung walaupun tidak menggunakan Lancer tua, karena saat ini kita lebih ke arah mencari persaudaraan, kendaraan hanyalah sebagai alat saja,”ujar Eloh.

 Saat ini, kegiatan dari SL Independent ialah berkumpul setiap sebulan sekali dengan melakukan kopdar dari rumah ke rumah para anggotanya satu persatu secara bergantian. Dalam kegiatan kopdar ini, masing-masing member juga diharuskan membawa keluarganya seperti isteri, anak, dan pacar.

“Komunitas kita ini memang lebih menekankan kebersamaan dan kekeluargaan, maka dari itu setiap kopdar saya imbau semua member membawa keluarganya, agar bisa lebih saling mengenal dan tahu kegiatan yang kita lakukan,” tutur sang Pembina.

 Konsep kumpul kopdar SL Independent ini ialah, setiap kumpul di salah satu kediaman member, maka para keluarga dari member yaitu isteri-isterinya akan melakukan arisan kocok, yang di mana nama yang keluar pada arisan tersebut akan menjadi tempat kopdar pada bulan berikutnya.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help