TribunLampung/

Advertorial

TATA Motors Ajak Jurnalis Jadi Sopir Truk

Para jurnalis diajak menjajal truk Tata Prima LX 2528.K 6×4 dalam Media Driving Experience 2017.

TATA Motors Ajak Jurnalis Jadi Sopir Truk
Tata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017.(Istimewa) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SENTUL - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia menggelar test drive unik.

Para jurnalis diajak menjajal truk Tata Prima LX 2528.K 6×4 dalam Media Driving Experience 2017 di wahana off-road Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat, Kamis (14/9).

Program ini digelar dalam rangka memberikan edukasi kepada Jurnalis tentang dasar pengoperasian dan pengendaraan truk off-road heavy-duty (dump truck) di medan off-road.

Tata ingin menunjukkan jika truk yang diperkenalkan di GIIAS 2017 lalu itu sangat cocok untuk pertambangan atau jalur-jalur yang sulit di lewati dalam membawa muatan besar.

Truk Tata Prima LX 2528.K 6×4 adalah kendaraan truk heavy-duty yang dipergunakan sebagai dump truck untuk mengangkut komoditas tambang dan material konstruksi dengan daya angkut maksimal 25 ton.

Diperkuat mesin CUMMINS dengan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 9-speed.

Para jurnalis dapat langsung merasakan pengalaman melintasi medan off-road dengan Tata Prima. Tujuan halang rintang tidak lain akan memperkuat pemahaman kepada Jurnalis tentang performa dan fitur kendaraan secara lebih riil dan menyeluruh.

Mulai dari pengoperasian standar mengendara truk, mengatur gaya belok, melakukan pengereman, dan pengetahuan dalam mengakali lintasan off-road dengan baik dan aman.

Baik itu tanjakan, melewati genangan, medan berlubang termasuk kontur medan dengan ketinggian berbeda dan lain-lain. Tidak lupa, kegiatan ini juga memberi pemahaman teknis teknologi dan fitur  Tata Prima LX 2528K 6×4 secara rinci kepada Jurnalis.

Tata Prima menjadi andalan TDMI di ajang GIIAS 2017 lalu. “Setelah di launching saat di GIIAS 2017, produk yang di inden sudah mencapai 60 unit,” ujar Wilda Bahtiar selaku Marketing Manager Commercial Vehicle PT TDMI.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help