Arinal Tulus Melayani Rakyat

Ini Wejangan Arinal Djunaidi Saat Melepas Peserta Wisata Religi

Bakal Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunadi resmi melepas peserta wisata religi perwakilan dari Kabupaten Lampung Timur dan Kota Bandar Lampung.

Ini Wejangan Arinal Djunaidi Saat Melepas Peserta Wisata Religi
Tribunlampung.co.id/Eka Ahamad Solichin
Bakal Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyalami peserta wisata religi sebelum dilepas secara resmi menuju Jawa Tengah di pelataran Rumah Kayu, Selasa 17 Oktober 2017. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bakal Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunadi resmi melepas peserta wisata religi perwakilan dari Kabupaten Lampung Timur dan Kota Bandar Lampung.

Pelepasan berlangsung di pelataran Rumah Kayu, Bandar Lampung, Selasa 17 Oktober 2017. Para peserta yang berjumlah 240 orang akan mengikuit wisata rohansi selama 4 hari.

Arinal dalam sambutannya menyampaikan, siap melaksanakan bakti sosial terhadap rakyat Lampung dari berbagai aspek.

"Berbagai aspek itu mulai kesehatan seperti olahraga, budaya seperti wayang, dan keagamaan seperti pengajian dan wisata rohani yang dilaksanakan pada hari ini. Maka kita kirimkan jamaah hari ini mulai usia muda, ibu dan bapak-bapak," tutur Arinal.

Menurutnya, agama memiliki peranan penting. Dan mayoritas di Lampung adalah Islam maka diprioritaskan untuk melaksanakan kunjungan wisata rohani ini.

"Dengan harapan setelah mengikuti kegiatan ini, pembelajaran dari Habib Syech, sampai di Lampung terbangkitkan dan tergerak bagaimana hidup mengedepankan agama," katanya.

Arinal mengatakan, agama apapun jika dilaksanakan dengan baik, maka rakyat akan menjadi orang yang santun dan beretika.

Kalau masyarakat sudah beretika, maka dampaknya proses hukum radikalisme akan terhindar.

"Yang tidak kalah penting agama adalah perekat persatuan. Program ini nantinya akan dilakukan ke seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Lampung sehingga jadi orang mau berpikir agar Lampung menjadi kondusif kedepannya," katanya. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help