TribunLampung/

Perpustakaan Keliling Roda 3 Digunakan untuk Jangkau Daerah Terpencil di Mesuji

Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, menerima satu unit kendaraan roda tiga untuk perpustakaan keliling bantuan Pemerintah Provinsi Lampung

Perpustakaan Keliling Roda 3 Digunakan untuk Jangkau Daerah Terpencil di Mesuji
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
perpustakaan keliling 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, menerima satu unit kendaraan roda tiga untuk perpustakaan keliling bantuan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mesuji, Hofzen Johan mengatakan, keberadaan perpustakaan keliling itu nantinya akan menyasar daerah terpencil di wilayah Mesuji.

"Nanti akan ada petugas yang menjadi driver untuk keliling ke desa-desa. Masyarakat bisa membaca buku gratis," papar Hofzen, Rabu, 18 Oktober 2017.

Untuk membaca buku gratis dengan sistem pinjam pakai, Hofzen mengatakan, pihaknya akan membuatkan kartu khusus untuk masyarakat.

"Nanti masyarakat dibuatkan kartu anggota tetap," katanya.

Menurutnya, keberadaan kendaraan roda tiga untuk perpustakaan keliling dapat menjangkau wilayah pemukiman yang tidak dapat dimasuki dengan kendaraan roda empat.

"Sasaran kita daerah yang tidak terjangkau roda empat. Paling tidak kita berupaya untuk membuka wawasan masyarakat melalui membaca buku. Ini juga untuk mencerdaskan anak-anak,” ujarnya.

Untuk jenis buku-bukunya, diprioritaskan buku-buku yang bertemakan ringan sesuai dengan kebutuhan dan daya analisis anak-anak.

Seperti sejarah para pahlawan nasional dan pengetahuan mengenai teknologi tepat guna. Sehingga melalui perpustakaan keliling ini, pengetahuan mereka semakin bertambah.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help