Ingin Salurkan Donasi Banjir Tanggamus? Ini Dua Lokasi Posko Peduli Kelumbayan

Pemerintah Kabupaten Tanggamus membuka posko Peduli Kelumbayan, pasca air bah dahsyat yang nyaris menenggelamkan atap rumah warga

Ingin Salurkan Donasi Banjir Tanggamus? Ini Dua Lokasi Posko Peduli Kelumbayan
Tribunlampung.co.id/HO
Plt Bupati Tanggamus, Samsul Hadi menyerakan bantuan langsung terdampak banjir di Kelumbayan, Tanggamus, Sabtu 28 Oktober 2017. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kabupaten Tanggamus membuka posko Peduli Kelumbayan, pasca air bah dahsyat yang nyaris menenggelamkan atap rumah warga di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Kamis 27 Oktober 2017 lalu.

Jika ada masyarakat yang ingin menyalurkan donasi, bisa langsung mendatangi posko di anjungan Tanggamus di PKOR Way Halim di Kota Bandar Lampung dan Rumah Dinas Wakil Bupati di Kota Agung.

"Pembentukan posko Peduli Kelumbayan di dua tempat. Silakan jika akan menyalurkan donasi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Andi Wijaya melalui pesan WhatsApp, Sabtu 28 Oktober 2017 malam.

Baca: Jadwal MotoGP Sepang dan Siaran Langsung MotoGP Malaysia 2017 - Rossi Start Keempat, Marquez Ketujuh

Pada Sabtu kemarin seluruh stakholders mulai dari SKPD Pemkab Tanggamus, aparat TNI dan kepolisian, dan lain diterjunkan di lokasi bencana.

"Masing masing datang ke lokasi untuk memberikan donasi bantuan berupa bahan makanan," ujarnya.

Pada siang harinya ada kunjungan Gatot Satria Wijaya, Asisten Deputi Perencanaan Kedaruratan Direktoral Tanggap Darurat BNPB pusat.

Gatot datang bersama staf ahli komisi II DPR RI serta Wakil Ketua DPRD Tanggamus, Rusli Shoheh.

Berdasarkan pendataan pemkab, kerusakan akibat banjri bandang terjadi Pekon Sidoharjo, Pekon Napal, Pekon Penyandingan, dan Pekon Unggak.

Pekon ini masuk wilayah Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Kerugian akibat banjir diperkirakan mencapai Rp 20 miliar. (rdi)

Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved