TribunLampung/

Pilgub Lampung 2018

Pilgub Lampung 2018 - Arinal Djunaidi Bersaing dengan Ridho Ficardo Dapatkan Rekomendasi PPP

Arinal Djunaidi bersaing dengan bakal calon gubernur Ridho Ficardo,untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pilgub Lampung 2018 - Arinal Djunaidi Bersaing dengan Ridho Ficardo Dapatkan Rekomendasi PPP
tribun lampung
Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bakal Calon Gubernur Arinal Djunaidi bersaing dengan bakal calon gubernur Ridho Ficardo, yang juga gubernur petahana untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sejauh ini Bakal Calon Gubernur Lampung jagoan Partai Golkar, Arinal Djunaidi, belum menentukan bakal calon wakil gubernur untuk ajang pilgub Lampung 2018.

Wakil baru akan dibicarakan setelah partai koalisi utuh. Saat ini, Arinal sendiri sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Golkar, PAN, Gerindra dan PKB.

Baca: Eksekutor Leasing Tewas Bersimbah Darah Dibunuh, Polisi Beber Identitas Tersangka dan Istrinya

Wakil sekretaris DPD I Golkar Lampung Heri Wardoyo mengatakan mereka masih menunggu koalisi partai lain yang ingin bergabung untuk menentukan wakil Arinal.

“Salah satunya kepastiannya (wakil) ya menunggu kesepakatan koalisi, setelah semua lengkap,” kata Heri.

Lalu partai apa saja yang akan bergabung? Heri tidak menyebutkan namun menurut dia salah satunya adalan PPP. “Salah satunya (PPP). Kepastiannya ya menunggu kesepakatan koalisi,” kata dia.

DPP PPP telah mengeluarkan surat tugas untuk Ridho Ficardo, gubernur petahana. Di dalam surat tugas itu, DPP PPP meminta Ridho mencari wakil dan koalisi untuk mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Mengenai surat tugas dari DPP untuk Ridho menurut dia, belum rekomendasi.

“Surat tugas kan..Bukan surat rekomendasi. Juga bukan surat berkoalisi. Kualifikasi ketiganya sangat berbeda. Semua partai yang belum bergabung ke Pak Arinal ya kami masih optimistis. Pasti segera bergabung,” pungkas Wakil Bupati Tulangbawang yang juga mantan politikus Partai Demokrat ini.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help