TribunLampung/

Ini Daftar Akun Media Sosial yang Dilaporkan Setya Novanto

Setidaknya ada 32 akun media sosial yang dilaporkan terkait meme Setya Novanto, Jumat, 3 November 2017.

Ini Daftar Akun Media Sosial yang Dilaporkan Setya Novanto
HandOver
Kolase Dyan Kemala Arrizzqi dan Setya Novanto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Setidaknya ada 32 akun media sosial yang dilaporkan terkait meme Setya Novanto, Jumat, 3 November 2017.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Dyan Kemala Arrizzqi karena Dyan menyebarkan meme Ketua DPR RI Setya Novanto.

Baca: Video Pelajar di Balikpapan Jadi Korban Bullying, Perutnya Diinjak Teman Sendiri

Dyan dilaporkan pria bernama Yudha Pandu atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui media sosial terhadap Novanto.

Ternyata, tak hanya Dyan yang dilaporkan. Setidaknya ada 32 akun media sosial, termasuk Dyan, yang dilaporkan karena mereka mengunggah meme serupa.

“Ada beberapa lagi akun yang dilaporkan, sekitar tiga puluh,” ujar Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes  Asep Safrudin kepada Kompas.com, Jumat, 3 November 2017.

Sebanyak 32 akun tersebut terdiri atas 15 akun Twitter, 9 akun Instagram, dan 8 akun Facebook.

Penyidik, kata Asep, terus mendalami konten-konten yang diunggah akun-akun tersebut. Namun, dari puluhan akun yang dilaporkan, hanya ada beberapa yang kontennya terdeteksi.

“Dari 32 akun yang terdeteksi, ada sembilan kalau tidak salah,” kata Asep.

Dyan ditangkap di rumahnya di kawasan Tangerang pada Selasa, 31 Oktober 2017 sekitar pukul 22.00. Namun, keesokan harinya Dyan dilepas pihak kepolisian.

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help