TribunLampung/

wisata Lampung

Yuk Cicip Kopi Liwa Vietnam Drip di Kedai 28

Meminum kopi saat ini telah menjadi gaya hidup tersendiri di kalangan masyarakat

Yuk Cicip Kopi Liwa Vietnam Drip di Kedai 28
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Kopi Liwa Vietnam Drip di Kedai 28 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Meminum kopi saat ini telah menjadi gaya hidup tersendiri di kalangan masyarakat, khususnya milenial. Terbukti semakin menjamurnya kedai yang tumbuh di Bandar Lampung.

Masing-masing kedai menyajikan kopi dengan kualitas yang terbaik, termasuk di Kedai 28 di Jalan Sukardi Hamdani, No 30, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Tangjungkarang Barat.

Di kedai ini, ada sajian berkualitas berupa kopi robusta asal Liwa, Lampung Barat. Rika Meiliani, pemilik Kedai 28 mengatakan, kedai ini memang baru saja beroperasi. Adapun metode penyeduhan kopi yang diunggulkan di sini adalah Vietnam Drip.

Melalui proses vietnam drip, kata Rika, proses penyaringan kopi menjadi lebih sempurna. "Jadi biji kopi itu kami grinder menjadi bubuk, dan bubuk itu yang kami saring dengan alat Vietnam Drip sampai tetesan terakhir," katanya, Jumat (3/11).

Biasanya, Vietnamese Drip Coffee menggunakan dark roast coffee dan campuran susu kental manis sebagai penyeimbang rasa pahitnya. Tapi sekarang peminum kopi seluruh dunia bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan campurannya atau bahkan original.

Untuk menyamarkan rasa pahit, pemilik kedai menyediakan gula di tempat terpisah. Konsumen dapat menakar gula sesuai selera masing-masing. Adapun harga per gelaS kopi dimulai dari Rp 10 ribu. Konsumen bisa menjajal kedai anyar ini yang buka dari pukul 19.00-23.00 WIB.(*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help