TribunLampung/

Manjakan Mata dengan Keindahan Alam Bendungan Batutegi, Yuk Kesini

Di Tanggamus, Lampung, terdapat Bendungan Batutegi dengan panorama yang sangat indah.

Manjakan Mata dengan Keindahan Alam Bendungan Batutegi, Yuk Kesini
Tribunlampung/Dennish
Keindahan Alam Bendungan Batutegi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Di Tanggamus, Lampung, terdapat Bendungan Batutegi dengan panorama yang sangat indah.

Satu lagi, pesona alam yang masih terjaga ada di Provinsi Lampung. Selain Taman Nasional Way Kambas dan keindahan pasir putih, masih ada tempat liburan lainnya yang masih terjaga, yaitu Bendungan Batutegi.

Baca: VIDEO CONTENT - Mantu Jokowi Lulusan SMA Balam

Bendungan Batutegi yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus ini, mulai dilirik oleh turis lokal dan mancanegara. Bendungan ini menarik perhatian karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Bandar Lampung.

Selain bisa menikmati alamnya, kita juga bisa menyewa perahu yang tersedia di dermaga sekitar Bendungan Batutegi tersebut. Kita juga bisa memancing dan kalau beruntung traveler bisa membawa pulang berbagai jenis ikan yang hidup di bendungan ini, seperti ikan baung, gabus atau patin.

Bendungan Batutegi
Bendungan Batutegi (Tribunlampung/Dennish)

Sementara kalau tidak mendapatkan hasil pancingan, traveler bisa membeli ikan di sekitar bendungan. Banyak penduduk sekitar bendungan yang menjual ikan.

Bagi Anda yang belum pernah ke sana, perlu dicoba untuk datang ke Bendungan Batutegi. Dijamin Anda akan takjubkan dengan pemandangan alam sekitar dan udara yang begitu sejuk, serta asyik untuk dinikmati.

Meski begitu, masih ada saja warga lokal yang belum mengetahui objek wisata ini. Padahal destinasi ini sudah dikelola oleh pemerintah. Bagi turis yang baru pertama kali datang ke Lampung, mungkin belum tahu lokasi tempat ini.

Wisatawan yang datang ke sini pun kerap menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang menarik untuk berfoto wefie bareng teman. Tidak heran kalau keindahan Bendungan Batu Tegi pun banyak menghiasi wajah para pengguna Instagram di Indonesia. Tempat ini memang nampak sangat indah dan memukau dalam bingkai sebuah foto.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help