TribunLampung/
Home »

Video

Video Tribun Lampung

(VIDEO) Banjir di Jalan Pramuka Gara-gara Pelebaran Jalan

Hujan yang mengguyur Kota Bandar Lampung sejak pagi hari mengakibatkan banjir di ruas Jalan Pramuka, Rajabasa, Rabu, 8 November 2017.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hujan yang mengguyur Kota Bandar Lampung sejak pagi hari mengakibatkan banjir di ruas Jalan Pramuka, Rajabasa, Rabu, 8 November 2017.

Parahnya air banjir tersebut masuk rumah warga.

Baca: Bertamu ke Rumah Teman, Ketemu Gadis ABG, Lelaki Ini Berani Berbuat Nekat

Effendi (57), salah satu warga yang ditemui Tribun Lampung mengatakan, terpaksa harus membersihkan rumahnya akibat banjir.

Ia mengeluhkan adanya pelebaran jalan rigit beton tapi tidak memperhitungkan luasan siring. "Akhirnya air meluap dan masuk rumah, kebanyakan sepanjang jalan yang dirigit beton ini," sebutnya.

Ibu effendi mengungkapkan air bah yang membanjiri rumahnya hingga selutut. "Disini tadi sampai selutut, dari jam dua tadi waktu derasnya," katanya.

Ibu Effendi mengaku selama ia tinggal di rumahnya tersebut dari tahun 80an baru pertama kali ia merasakan banjir.

"Ini karena gorong-gorong, saya mau laporan pokoknya, karena takut kalau malem kan cucu tidur di bawah, kalau banjir gimana," tandasnya.

Baca: Gara-gara Modus Ini, 11 Murid Kecanduan Seks Usai Dicabuli Guru Olahraga

Sementara itu, Sunarto pemilik toko merasa pusing melihat barang dagangannya terendam air.

"Parah pokoknya, pasir aja tadi tebel, ya pasir yang dibawa air banjir tadi," tuturnya. Narto mengaku tidak sempat melihat saat tokonya terendam.

Pasalnya dia berada di luar toko. "Waktu ujan deres itu saya belum ke toko, sampai toko, ya ampun pasir udah numpuk, dan barang dagangan saya basah semua," sebutnya.

Narto berharap pemerintah bisa melakukan pembenahan, khususnya siring yang berada di jalan rigid beton.

"Tidak ditempat kami saja, di atas dan dibawah yang dirigid beton kena banjir, ya karena itu, siringnya sempit," tutupnya.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help