TribunLampung/

Dikenal Pulau Misterius, Ini Eksotisme Alam Pulau Condong Sulah

Jika di Lampung Barat ada Pulau Pisang, di Lampung Selatan ada pulau misterius bernama Pulau Condong Sulah.

Dikenal Pulau Misterius, Ini Eksotisme Alam Pulau Condong Sulah
Tribunlampung/Dennish
Pulau Condong 

Laporan reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jika di Lampung Barat ada Pulau Pisang, di Lampung Selatan ada pulau misterius bernama Pulau Condong Sulah. Ada banyak hal yang menyebabkan pulau ini dikenal sebagai pulau misterius.

Kisah misterius di pulau ini erat kaitannya dengan cerita seorang gadis yang bunuh diri akibat putus cinta. Bahkan terkadang penampakannya dapat dilihat oleh wisatawan yang berkunjung di sini.

Baca: Takut Gemuk Banyak Perempuan Jauhi Nasi, Benarkah Jadi Lebih Sehat?

Menurut yang dilansir panduanwisata, Kemisteriusan pulau ini ditambah dengan keberadaan kuburan yang berada di puncak Pulau Condong. Penduduk pun banyak yang tidak mengetahui akan asal muasal kuburan yang dibangun pada tahun 2010. Meski demikian, dibalik kemisteriusannya, pulau ini memiliki keunikan lain yang sungguh menarik.

Tidak seperti pulau pada umumnya, Pulau Condong memiliki bentuk layaknya mangkok yang terbalik. Menariknya, di keempat sudut pulau ini menawarkan pemandangan alam yang menawan. 

Pulau Condong
Pulau Condong (Tribunlampung/Dennish)

Dari sisi utara, Pulau Condong memiliki pantai yang dangkal dengan hamparan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu tinggi. Di sini Anda dapat berselfie sembari bersantai menikmati pemandangan alam yang tersaji di area ini.

Sedangkan di sisi selatan Pulau Condong Sulah memang dikenal memiliki pantai berpasir putih serta terumbu karang yang indah. Dari sini terdapat jalan setapak menuju ke arah barat. Di ujung jalan setapak ini terdapat terowongan alami yang dapat membawa pengunjung tepat menghadap ke arah barat. Di sini wisatawan dapat menyaksikan indahnya sunset dari celah-celah karang. Selain itu Anda juga dapat berkeliling pulau bertebing ini.

Jika berminat, Pulau Condong Sulah dapat diakses baik menggunakan kendaraan pribadi atau bus AKAP. Jika menggunakan mobil sendiri, Anda dapat mengakses Pulau Condong dengan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. Selain itu terdapat pula bus antar kota dalam propinsi yang akan menghantarkan anda menuju ke Bandar Lampung.

Nah dari Bandar Lampung, Anda harus mengunjungi Pantai Pasir Putih terlebih dahulu. Pantai Pasir Putih dan Pulau Condong hanya terpaut jarak sekitar 5 km saja. Dari area pantai, Anda harus menyebrang menggunakan jasa perahu motor. Jasa sewa perahu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 300.000 . Satu perahu dapat memuat hingga 10 penumpang. 

Alamat: Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help