TribunLampung/

Belum Sah Piknik dan Wisata Bila Belum Cobain Tiga Tempat Kuliner Lampung Ini

Belum Sah Berwisata Bila Berlibur Belum Cobain Tiga Tempat Kuliner Lampung Ini

Belum Sah Piknik dan Wisata Bila Belum Cobain Tiga Tempat Kuliner Lampung Ini
Pindang RIU 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam beberapa tahun terakhir, wisata kuliner menjadi hiburan yang  digemari banyak orang. Apalagi Indonesia dikenal memiliki beragam kuliner tradisional yang unik dan menggugah selera.

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda berencana mengunjungi Bandar Lampung, berikut tiga rekomendasi tempat kuliner yang wajib Anda cicipi,

Pindang RIU

Pindang RIU
Pindang RIU ()

Sudah menjadi rahasia umum jika Sumatera Selatan dan Bandar Lampung merupakan tempat terbaik untuk menikmati semangkuk pindang lezat dan menggugah selera.

Nah, jika Anda sedang berlibur di Lampung, jangan lupa mampir ke Rumah Makan Pindang Meranjat RIU di Jalan Pramuka, Rajabasa.

Rumah makan yang sudah berdiri sejak 1980-an ini memang terkenal berkat kelezatan pindangnya yang khas. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau yakni, Rp15 ribu per porsi.

Pempek judes 

Pempek Judes
Pempek Judes ()

Meski dikenal sebagai salah satu kuliner khas Sumatera Selatan, Anda juga dapat mencicipi seporsi pempek lezat di Bandar Lampung. Salah satu tempat favorit untuk menyantap hidangan tersebut adalah  Pempek judes.

Terletak di Jalan Ikan Kakap 100B samping Yoko Manisan Yen yen Telukbetung, kedai makan ini menawarkan berbagai jenis pempek lezat nan gurih. Mulai dari pempek lenggang, kulit, kapal selam, lenjer, kerupuk kemplang, dan masih banyak lagi. Harganya pun relatif murah, yakni Rp4 ribu per potong.

Mie Ayam Koga

Mie Ayam Koga
Mie Ayam Koga ()

Warga Lampung pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Berdasarkan liputan Tribun Lampung Mie ayam koga merupakan usaha keluarga yang telah berdiri sejak 1970-an.

Saat ini, generasi ketigalah yang melanjutkan bisnis kuliner tersebut. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan pun didominasi oleh berbagai olahan mi lezat yang menggugah selera.

Banyak yang menilai bahwa kuah kaldu yang disajikan Mie ayam koga memiliki cita rasa gurih yang khas. Berada di jalan teku umar bandar lampung  depan pasar koga
 

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help