TribunLampung/

Angkat Derajat Warga Lampura, Balonbup Aprozi Alam Prioritaskan Ekonomi Kreatif dan UKM

Bakal Calon Bupati Lampung Utara dari Partai Golkar Aprozi Alam akan memprioritaskan sektor ekonomi bila terpilih sebagai pemenang

Angkat Derajat Warga Lampura, Balonbup Aprozi Alam Prioritaskan Ekonomi Kreatif dan UKM
IST

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -  Bakal Calon Bupati Lampung Utara dari Partai Golkar Aprozi Alam akan memprioritaskan sektor ekonomi bila terpilih sebagai pemenang dalam Pilkada Lampura 2018.

Aprozi Alam beralasan, bila ekonomi masyarakat terangkat, secara otomatis sakan mengangkat sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, keamanan, maupun infrastruktur di kalangan masyarakat. 

Baca: David Luiz Tiba-tiba Ingin Kabur dari Stamford Bridge, Ini Ceritanya

"Semua sektor memang akan menjadi agenda saya, baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, maupun keamanan, karena itu memang tugas pemimpin. Saya lebih prioritas pada sektor ekonomi. Karena berdasarkan data BPS dan Bappeda,  Lampura itu masuk kategori kabupaten termiskin," kata Bang Ozi, sapaan akrab Aprozi Alam, Sabtu 11 November 2017.

Karena itu jika terpilih Aprozi akan memberdayakan ekonomi masyarakat lewat sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM). Artinya ada partisipasi warga dari setiap lapisan untuk penguatan ekonomi di Lampung Utara. 

"Contoh UKM yang bisa digerakkan seperti pembuatan genting. Pantauan saya di lapangan, warga Lampura saat membangun rumah justru mengambil genting dari Pringsewu. Harapan saya ke depan dengan adanya ekonomi kreatif dan UKM,  Lampura bisa menghasilkan sesuatu yang  serupa dan produk-produk bermanfaat lainnya," kata Aprozi.

Sementara, berdasarkan sosialisasinya di lapangan, dari  247 desa/kelurahan se-Lampura, Aprozi berjanji dan mengajak warga Lampura untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk lim a tahun ke depan.  (rls)

Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help