TribunLampung/

Cerita Vina Shandicha Pengusaha Beromzet Rp 90 Juta per Bulan yang Sempat Alami Bangkrut

Cerita Vina Shandicha Pengusaha Beromzet Rp 90 Juta per Bulan yang Sempat Alami Bangkrut

Cerita Vina Shandicha Pengusaha Beromzet Rp 90 Juta per Bulan yang Sempat Alami Bangkrut
Vina Shandicha 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Vina Shandicha adalah salah satu pengusaha wanita di Lampung yang sukses dalam berbisnis. Toko pakaian Alea Shopp miliknya beromzet Rp 90 juta sebulan. Namun sebelum kesuksesan ini berhasil ia raih, ia pernah mengalami bangkrut.

Baca: Anak Anggota DPR RI Terlihat Menyapu Lantai dan Masak, Padahal Termasuk Selebritis Muda Juga

Wanita yang akrab disapa Vince ini menceritakan, Alea Shopp ia buka pada tahun 2013 di Bambu Kuning. Bisa dikatakan ia membuka toko ini dengan modal nekat. Sebab saat itu ia tidak memiliki pengalaman bisnis dan manajemen keuangan.

Karena tidak memiliki pengalaman itu, akhirnya omzet tokonya terus menurun, dan sampai akhirnya dua tahun berjalan tidak ada keuntungan sama sekali. Meskipun keadaan sudah seperti itu, tokonya tidak ia tutup. Ia biarkan terus berjalan sambil ia mencari bisnis lain.

Lalu ia bersama dengan tiga orang temannya ditawari untuk mengelola ground floor Mal Boemi Kedaton. Dalam pengelolaan itu, mereka harus menentukan tema dan mencari butik atau toko yang mau menyewa tempat dan berjualan disitu.

Ditengah kesibukannya mengelola ground floor, ia terpaksa menutup tokonya di Bambu Kuning karena toko itu tidak berjalan sama sekali. Setelah ditutup, semua pakaian ditoko itu ada yang diobral dengan harga murah dan ada yang ia bagikan ke orang secara sukarela.

"Itulah saat yang berat bagi saya. Toko yang sudah saya bangun harus saya tutup. Ditambah lagi barangnya harus saya obral dan saya bagikan. Tapi kejadian ini saya jadikan pengalaman dan pelajaran berharga buat saya," kata Vince

Tidak lama setelah toko itu ditutup, ia memutuskan untuk tidak lagi mengelola ground floor dan membuka lapak di basement Mal Boemi Kedaton. Lapak itu ia beri nama Alea Shopp dan disana ia menjual berbagai pakaian wanita dengan model dan warna menarik, serta up to date

Lima bulan setelah ia membuka lapak itu, ia menyewa tenant yang juga berlokasi di basement. Di Tenant itu ia juga menjual pakaian wanita dengan model dan warna menarik serta up to date yang ia beri nama Alea Shopp.

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help