TribunLampung/

Festival Way Kambas - Nunik: Saya Jamin Lampung Timur Aman

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim atau Nunik, menegaskan, Lampung Timur saat ini aman dan siap menerima kunjungan wisatawan dari mana saja.

Festival Way Kambas - Nunik: Saya Jamin Lampung Timur Aman
Tribunlampung/Asmadi
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim atau Nunik menaiki Gajah di pembukaan Festival Way Kambas XVII di Taman Nasional Way Kambas, Sabtu sore, 11 November 2017. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KAMBAS - Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim atau Nunik, menegaskan, Lampung Timur saat ini aman dan siap menerima kunjungan wisatawan dari mana saja.

“Saya jamin Lampung Timur ini aman, silakan datang, setiap warga Lampung Timur akan menyambut dengan ramah,” kata Nunik pada pembukaan Festival Way Kambas XVII di Taman Nasional Way Kambas, Sabtu sore, 11 November 2017.

Baca: Ada Bocoran, Ruben Onsu Bakal Take Film Barunya di Lampung, Dimana ya Kira-kira?

Festival yang menyajikan berbagai atraksi wisata, termasuk parade dan atraksi gajah, dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di Lampung. Bahkan banyak yang datang dari Jakarta, Bandung, dan Palembang.

Ini merupakan tahun kedua Festival Way Kambas digelar secara besar-besaran. Tahun 2016 lalu, kegiatan ini juga menyita perhatian.

Tahun Ini, Nunik memang menggelar festival ini dengan melibatkan media dari berbagai platform, seperti TV, radio, koran cetak, dan online. Tak hanya itu, Bupati Lampung Timur ini juga mengundang blogger dan youtuber nasional untuk menghadiri acara ini.

Bupati perempuan pertama dan satu-satujys di Lampung ini menegaskan, Festival Way Kambas diharapkan bisa mengangkat sektor pariwisata Lampung Timur dan juga Lampung. Tak hanya itu, jika pariwisata tumbuh, sektor lain juga bisa terdongkrak.

Nunik menepis anggapan bahwa banyak orang takut ke Lampung Timur karena tidak aman.

“Sekarang aman dikunjungi, nyaman didatangi,” ujar Nunik.

Penulis: Andi Asmadi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help