TribunLampung/

Kuliner Lampung - Nasi Goreng Cumi Kedai Kuno Kini, Tampilannya Unik Rasanya Luar Biasa

Nasi Goreng Cumi, begitu sebutan kuliner yang menjadi salah satu signature tempat ini.

Kuliner Lampung - Nasi Goreng Cumi Kedai Kuno Kini, Tampilannya Unik Rasanya Luar Biasa
Tribunlampung/Ferika
Nasi Goreng Cumi ala Kedai Kuno Kini 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bagi sebagian orang, tinta cumi menjadi bagian yang mengganggu dan terkadang merusak penampilan gigi dan mulut ketika mengonsumsinya. Tampilan warna hitam pekat yang menempel, sudah pasti adalah faktor pemicu orang-orang tidak menyukainya.

Sehingga, terkadang sejumlah tempat kuliner menyuguhkan kuliner cumi sudah bersih dari unsur tinta hitamnya. Tidak demikian dengan Kedai Kuno Kini, justru tinta cumi menjadi bagian utama sekaligus ciri khas dari salah satu kuliner spesialnya.

Baca: Kuliner Lampung - Nostalgia dengan Kuliner Tempo Dulu di Kedai Kuno Kini

Nasi Goreng Cumi, begitu sebutan kuliner yang menjadi salah satu signature tempat ini. Dibentuk dari tinta cumi sebagai bahan utama, nasi goreng ini tampil eksotis nan menawan yang membuat rasa penasaran para konsumennya.

Owner Kedai Kuno Kini, Umi Khoirina mengatakan, keunikan tinta cumi menjadi daya tarik sekaligus identitas nasi gorengnya. Selain itu, nasi goreng ini dikombinasi dengan isian potongan daging cumi, potongan telur, cabe cablak, dan rempah-rempah sebagai bahannya.

Baca: Mau Liburan Murah di Akhir Pekan? 3 Pantai di Lampung Ini Bisa Jadi Refrensi Lho

“Bisa dibilang, menu ini menjadi bagian dari suguhan kuliner ekslusif di sini. Bisa dibilang juga kuliner komplit, dari tampilannya unik, rasanya luar biasa, dan juga harganya terjangkau. Untuk seporsi, kami banderol Rp. 20 ribu saja,” kata Umi.(fer) 

Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help