TribunLampung/

Kuliner Lampung - Nostalgia dengan Kuliner Tempo Dulu di Kedai Kuno Kini

Serasi dengan suguhan kuliner yang ditampilkan pada buku menunya, aneka kuliner tradisional rumahan menghiasi ragam kreasi penganan yang disajikan

Kuliner Lampung - Nostalgia dengan Kuliner Tempo Dulu di Kedai Kuno Kini
Tribunlampung/Ferika
Kuliner Tempo Dulu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Nongkrong dengan suasana dan suguhan kuliner tradisional, menjadi bagian dari tren sekaligus gaya hidup masyarakat perkotaan. Tidak terkecuali Bandar Lampung, kemunculan berbagai tempat kuliner yang menampilkan kesan etnik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner kreasi nusantara.  

Salah satunya Kedai Kuno Kini, yang berlokasi di Jalan Way Umpu No.28, Pahoman, Bandar Lampung. Sekilas tempat ini tampak sederhana, dengan menempati bangunan rumah bergaya tempo dulu yang didominasi cat berwarna putih. Untuk menegaskan kesan kunonya, tatanan kursi dan mejanya sengaja ditata menggunakan bahan kayu.

Kuliner tempo dulu
Kuliner tempo dulu (Tribunlampung/Ferika)

Baca: Peringati HUT Ke-13, Wellington School Gelar Lomba Merangkak Hingga Cepat Tepat

Serasi dengan suguhan kuliner yang ditampilkan pada buku menunya, aneka kuliner tradisional rumahan menghiasi ragam kreasi penganan yang disajikan. Mulai dari jajanan pasar, menu makanan sarapan, makan siang, hingga kreasi minuman yang terbilang ekslusif dan jarang ditemui di tempat kuliner lainnya.

Baca: Live Streaming Kualifikasi MotoGP Valencia 2017 - Laga Terakhir Berebut Juara Dunia MotoGP 2017!

Umi Khoirina, Owners sekaligus pengelola Kedai Kuno Kini mengatakan, ingin tampil beda dan unik dari tempat kuliner umumnya di daerah perkotaan. Apalagi pengalamannya, ketika ingin menikmati makanan tradisional rumahan terbilang sulit. Jadi, kehadiran kedainya dirasa bisa jadi alternatif untuk bernostalgia dengan warisan kuliner nusantara.(fer)

Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help