TribunLampung/

(VIDEO) Latin Dance Bukan Sekadar Suguhkan Keindahan Gerak

Bicara tari, banyak jenisnya di setiap negara. Satu diantaranya adalah dansa, tarian yang populer berasal dari Amerika Latin.

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ekspresi sedih dan bahagia tidak selalu diungkapkan lewat kata-kata atau melalui fisik, tapi bisa melalui tari.

Bicara tari, banyak jenisnya di setiap negara. Satu diantaranya adalah dansa, tarian yang populer berasal dari Amerika Latin.

Tarian dilakukan secara berpasangan ini, identik dengan gerakan kelenturan tubuh, keindahan gerak, ekspresi wajah, ketukan irama, serta chemisty berpadu antara sepasang penari.

Di Bumi Tanoh Lado, tari dansa masih terkesan eksklusif dan belum familiar. Tapi ada satu dara yang mencintai jenis tarian tersebut yaitu Orima Melati Davey.

Tari dansa mulai ditekuni dara kelahiran Bandar Lampung 23 September 1996 ini sejak kelas enam sekolah dasar.

Lebih lanjut disampaikan Orima, tari latin atau dansa bukan sekadar gerak seni menyuguhkan keindahan.

Sang penari dituntut memiliki kekuatan fisik prima, rutin latihan, memiliki karakter, teknik, kelincahan baik plus ditopang pemilihan busana yang dikenakan saat pentas dan chemistry dengan pasangan.

Terkait rutinitas latihan ia mengatakan dua kali seminggu durasi tiga jam. Saat mengikuti lomba, durasi latihan setiap hari selama enam jam.

Totalitas Ori menekuni tari dansa membuahkan prestasi moncer.

Berbagai gelar kejuaran nasional berhasil direngkuhnyabersama pasangan tarinya. Bahkan, kini ia tercatat sebagai atlet latin KONI Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI). (okj)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help