TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Angkot Club Lampung Rayakan Hari Jadi dengan Santuni Anak Yatim

Di antara sekian banyaknya komunitas yang ada, salah satunya ada komunitas yang bisa dibilang unik.

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Di antara sekian banyaknya komunitas yang ada, salah satunya ada komunitas yang bisa dibilang unik.

Mereka menamakan jati dirinya ialah Angkot Club Lampung (ACL) yaitu perkumpulan para sopir-sopir angkot yang ada di Lampung, yang dibentuk atas dasar kesadaran untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama para pengemudi angkot.

Baca: Pebalap Ini Jatuh dan Hantam Kerumunan Penonton Gara-gara Dilempar Karung Pembatas

Tribun menemui mereka yang sedang melakukan hajat kegiatan yang dilaksanakan di bilangan Jalan Wolter Monginsidi, Minggu (12/11/17).  Dede Imam Wahyudi, ketua umum Angkot Club Lampung mengatakan, pada hari Minggu ini mereka sedang  merayakan hari ulang tahun komunitasnya yang saat ini berusia tepat 1 tahun.

“Kita merayakannya dengan mengadakan beberapa rangkaian acara seperti  kunjungan dan memberikan santunan kepada anak yatim di Rumah Yatim Jalan Wolter Monginsidi,”ujar Dede.

Di Rumah Yatim tersebut, lanjut Dede pihaknya memberikan bantuan berupa keperluan yang dibutuhkan oleh penghuni, acara potong tumpeng sebagai simbolis dan acara bebas. Setelah itu mereka bertolak menuju Palah Merah Indonesia (PMI) Lampung di Jl Sam Ratulangi untuk donor darah bagi para anggota-anggotanya.

 “Alhamdulillah hari ini berjalan lancar acaranya, kita berangkat dengan total 4 mobil dan puluhan anggota  perwakilan beserta keluarga-keluarga kita juga. Insya Allah tahun depan kita akan kembali melakukan kegiatan serupa yang sifatnya sosial dan positif baik bagi kita sendiri maupun orang banyak,”ujar Dede.

 Dalam kegiatan rutinnya sendiri. ACL biasanya melakukan kopdar setiap dua minggu sekali yang dihelat di kawasan Masjid Afurqon bersama ratusan member ACL. Disana mereka biasanya akan melakukan kegiatan kumpul-kumpul santai lalu membicakan hal apa saja mulai otomotif, modifikasi, rencana atau program kerja komunitas ke depannya, dan lain-lain.

“Ya pokoknya kalau kita kumpul itu tujuan utamanya silaturahmi, bertukar pikiran antar anggota dan melakukan bayaran uang kas rutin untuk dikumpulkan yang tujuannya sebagai dana jaga-jaga kalau ada kebutuhan bersama,”tutur Dede.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help