TribunLampung/

Bank Syariah Mandiri Area Lampung Beri Ambulans ke Poltekkes Tanjungkarang

Bank Syariah Mandiri Area Lampung menyerahkan satu unit ambulans kepada Poltekkes Tanjungkarang, Senin, 13 November 2017 pagi.

Bank Syariah Mandiri Area Lampung Beri Ambulans ke Poltekkes Tanjungkarang
Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari
Bank Syariah Mandiri Area Lampung menyerahkan satu unit ambulans kepada Poltekkes Tanjungkarang, Senin, 13 November 2017 pagi. Penyerahan ambulans tersebut bertepatan dengan apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di lingkungan Poltekkes Tanjungkarang. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bank Syariah Mandiri Area Lampung menyerahkan satu unit ambulans kepada Poltekkes Tanjungkarang, Senin, 13 November 2017 pagi.

Penyerahan ambulans tersebut bertepatan dengan apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di lingkungan Poltekkes Tanjungkarang.

Baca: Xenia Ditumpangi Para Pelajar Terbalik di Tegineneng, Korban Tewas - Penyebab Kecelakaan Bikin Miris

Area Head Bank Syariah Mandiri Lampung Heri Suhendro menjelaskan, satu unit ambulans ini nantinya akan dioperasikan untuk melengkapi fasilitas klinik Poltekkes Tanjungkarang yang melayani masyarakat serta lingkup Poltekkes Tanjungkarang yang membutuhkan.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Poltekkes Tanjungkarang atas Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini. Semoga sinergi BSM dengan Poltekkes Tanjungkarang kedepan bisa lebih baik lagi dan semoga ambulans ini bermanfaat untuk lingkungan Poltekkes dan sekitarnya," jelasnya.

Sebelumnya, kerjasama BSM dengan Poltekkes Tanjungkarang sudah berjalan antara lain mengenai pembayaran SPP mahasiswa melalui BSM serta penyaluran pembiayaan pegawai baik dosen maupun karyawan di lingkungan Poltekkes Tanjungkarang.

Heri menambahkan, secara umum realisasi pembiayaan yang disalurkan oleh BSM tahun 2017 ini, tidak jauh berbeda kondisinya dengan tahun 2016.

Hal ini dikarenakan harga komoditas hasil pertanian di Lampung seperti sawit dan karet yang masih mengalami tahap perbaikan (recovery).

Baca: Istri Sunu Bikin Warganet Makin Kasihan, Curhat: Wanita Baik Ingin Punya yang Sudah Dimiliki Orang

"Mungkin sama posisinya dengan perbankan lainnya, tetap tumbuh tapi persentasenya kecil hanya sekitar 6 - 7 persen. Untuk target di tahun 2018, kelihatannya manajemen akan menargetkan minimal 10 persen," imbuh Heri.

Di tempat yang sama, Direktur Poltekkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto menyambut baik satu unit ambulans yang diserahkan BSM.

"Ini sangat membantu karena kebetulan kami belum punya mobil ambulans sendiri. Kita ada tapi milik pemprov yang dipinjampakaikan kepada Poltekkes. Mudah - mudahan dengan ini, nanti keluarga besar Poltekkes dan masyarakat yang membutuhkan bisa kita bantu layani," jelasnya.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help