TribunLampung/

Pasangan Suami Istri Bunuh Pelajar di Kamar Kos, Polisi Anggap Pembunuhan Berencana

Pasangan Suami Istri Bunuh Pelajar di Kamar Kos, Polisi Anggap Pembunuhan Berencana

Pasangan Suami Istri Bunuh Pelajar di Kamar Kos, Polisi Anggap Pembunuhan Berencana
Tribunlampung.co.id/Muhammad Heriza
Kapolsek Kedaton Kompol Bismark 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNNEWS.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Petugas Polsek Kedaton telah menggelar rekonstruksi pembunuhan Merdi Irawan, pelajar, yang dilakukan suami istri Agus Nawi dan Rita Lia, Senin, 13 November 2017.

Kapolsek Kedaton Komisaris Bismark menjelaskan, tujuan rekonstruksi untuk melengkapi berkas dan melihat secara langsung peran-peran yang diperagakan oleh para tersangka.

Baca: Sekelompok Pelajar Gituan di Kelas, Suaranya Jadi Sorotan Netizen

“Tidak ada penambahan adegan dan adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tadi sesuai dengan berita acara yang dibuat penyidik,” tutur Bismark usai rekonstruksi di tempat kejadian perkara di Jalan Kapten Abdul Haq, Rajabasa, Bandar Lampung.

Seusai menggelar rekontruksi, lanjut Bismark, berkas perkara segera dilengkapi penyidik, kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung.

Dari 37 adegan yang diperagakan, tutur Bismark, pembunuhan terhadap korban sudah direncanakan kedua tersangka, yang merupakan pasutri.

“Adegan intinya berada pada adegan ke-21, dimana adegan tersebut Agus mengeksekusi langsung korban, dengan cara memukul kepala korban menggunakan palu, lalu menggorok leher korban dengan sajam jenis pisau,” bilangnya.

Baca: Dua Orang Ini Secara Sadis Bunuh Bule Belanda di Jimbaran, Satu Pelaku Ditangkap di Tuba Lampung

Jaksa Kejaksaan Kejari Bandar Lampung Alex Sander Mirza selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) berada di lokasi rekontruski mengaku, kehadirannya agar bisa melihat secara gamblang dan tergambar masing-masing peran kedua tersangka.

“Setelah ini kami (Jaksa) tinggal menunggu berkasnya lagi, jika sudah dilengkapi dan dikirimkan, setelah diteliti kembali jaksa akan langsung membuat dakwaannya,” ucap Alex Sander.

Penulis: Muhammad Heriza
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help