TribunLampung/

Yusdianto: Penyerahan Sirine dan Rotator Langkah Baik untuk Tertib Lalu Lintas

Pelepasan dan penyerahan sirine, rotator dan lampu strobo secara sukarela oleh sebanyak 1.702 ranmor, baik mobil dan motor adalah langkah baik

Yusdianto: Penyerahan Sirine dan Rotator Langkah Baik untuk Tertib Lalu Lintas
Kapolda Lampung salam komando 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pelepasan dan penyerahan sirine, rotator dan lampu strobo secara sukarela oleh sebanyak 1.702 ranmor, baik mobil dan motor yang tergabung dalam komunitas kendaraan bermotor, merupakan langkah baik.

Baca: (VIDEO TEASER) - Zulkifli Hasan Komentari Kasus Hukum Novanto

Baca: Tangis Rina Nose Pecah Saat Ditanya Deddy Corbuzier Soal Ini

Sebab, salah satu hal yang perlu disampaikan bahwa tujuan output dari keberadaan komunitas motor baik roda empat ataupun roda dua itu yakni harus dapat memberikan kesadaran bagi semua pengguna kendaraan.

"Mereka harus dapat menunjukkan bahwa mereka (komunitas) adalah salah satu pihak yang benar-benar taat dan tertib terhadap aturan berkendara saat berlalu lintas sehinga menjadi pelopor, model, atau contoh bagi masyarakat pengguna yang lainnya," tutur Yusdiyanto, Akademisi FH Universitas Lampung (Unila), Senin (13/11).

Kalau kemudian mereka melanggar tentunya ini bertentangan dari pada salah satu tujuan pembentukan komunitas tersebut.

"Karena tujuan pembentukan itu tidak lain untuk menumbuhkan semangat kesadaran, mendorong kepatuhan, keamanan (safety) dalam berkendara sampai kepada ketertiban berkendara," katanya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help