TribunLampung/

Wajah Mulai Keriput? Ini Delapan Cara Alami untuk Mengusirnya

Wajah Mulai Keriput? Ini Delapan Cara Alami untuk Mengusirnya ..............................

Wajah Mulai Keriput? Ini Delapan Cara Alami untuk Mengusirnya
istock

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Garis halus atau keriput di wajah sebenarnya merupakan hal yang alami sebagai tanda penuaan pada kulit. Namun, kemunculan keriput dan garis halus ini ternyata tak menutup kemungkinan bisa terjadi pada usia muda.

Baca: Permintaan Terakhir Gadis Kecil Ini: Menikah dengan Sahabatnya

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada solusi untuk mencegah munculnya keriput. Mengutip WebMD, dengan melakukan beberapa hal berikut ini dipercaya bisa memperlambat penuaan dini:

 
1.Berhenti merokok

Sebuah penelitian pada tahun 2010 yang dilakukan oleh tim ahli kulit, psikolog dan ahli gizi pada 64 wanita Italia yang merokok. Para peneliti memperhitungkan adanya garis, tanda vaskular, pigmentasi, elastisitas, kecerahan dan tekstur.

Hasilnya mengungkapkan bahwa para perokok memiliki usia biologis yang lebih tua 9 tahun dari usia sebenarnya.

2. Lidah buaya

Sebuah penelitian tahun 2009 menemukan bahwa konsumsi lidah buaya dapat mengurangi keriput wajah. Dalam penelitian tersebut, 30 wanita sehat, berusia di atas 45 tahun diminta untuk mengonsumsi lidah buaya sebagai suplemen.

Satu kelompok mengambil dosis rendah (1.200 mg/hari) dan kelompok kedua mengambil dosis tinggi (3.600 mg/hari). Setelah 90 hari, para peneliti menemukan bahwa keriput wajah mereka berkurang secara signifikan pada kedua kelompok.

Baca: Gara-gara Fotonya Masuk Katalog Alexis, Shinta Bebi Urung Menikah

Halaman
123
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help