Musim Hujan Malas Pergi Jauh, Ke Wisata Sejarah Museum Lampung Aja, Ini yang Bisa Didapat

Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Provinsi Lampung dan merupakan kebanggaan masyarakat Provinsi Lampung.

Musim Hujan Malas Pergi Jauh, Ke Wisata Sejarah Museum Lampung Aja, Ini yang Bisa Didapat
Tribunlampung/Dennish
Tampak depan Museum Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Buat anda para traveller lagi males nih liburan di musim hujan kali ini Tribun Lampung ada referensi liburan di dalam gedung yaitu di Museum Lampung atau Negeri Lampung, adalah sebuah museum yang terletak di Kota Bandar Lampung, Beralamat di Jalan ZA Pagar Alam No.64 Bandar Lampung.

Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Provinsi Lampung dan merupakan kebanggaan masyarakat Provinsi Lampung. Letak museum ini cukup strategis sebab tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung.

Baca: Tahun Depan Pertamina Ingin Harga BBM Naik

Museum Lampung merupakan salah satu tempat kunjungan wisata sejarah sebagai sarana pendidikan, penelitian dan rekreasi.

Pada saat hari libur, Museum Lampung ramai dikunjungi wisatawan. Dari areal parkir kendaraan yang cukup luas terlihat jelas tulisan Museum Lampung pada atap museum.

Benda peninggalan bersejarah di Museum Lampung
Benda peninggalan bersejarah di Museum Lampung (Tribunlampung/Dennish)

Memasuki halaman utama museum tampak meriam kuno peninggalan masa penjajahan kolonial Belanda dan replika rumah adat Lampung pada sisi kiri halaman museum. Sementara pada sisi kanan halaman museum terlihat ada bola besi raksasa.

Bola besi ini dipakai untuk membuka lahan oleh pemerintah bagi warga transmigrasi pada 1953-1956. Dengan ditarik dua traktor, bola besi digunakan untuk menumbangkan pohon.

Untuk melihat koleksi peninggalan budaya Lampung setiap pengunjung diwajibkan untuk mengisi buku tamu dan membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau sebesar Rp 6000 per-orang.

Museum yang terdiri atas dua lantai diawali dengan koleksi budaya peninggalan zaman pra-sejarah dan sejarah, benda-benda peninggalan zaman batu dan tulang belulang manusia purba kala.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help