Pegadaian Berbagi Dana Pendidikan ke Yayasan Daarut Tauhid

PT Pegadaian Area Lampung menyerahkan Dana Kebajikan Umat (DKU) senilai Rp 20 juta kepada Yayasan Daarut Tauhid.

Pegadaian Berbagi Dana Pendidikan ke Yayasan Daarut Tauhid
Tribunlampung/Ana
Pegadaian Berbagi Dana Pendidikan ke Yayasan Daarut Tauhid 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Pegadaian Area Lampung menyerahkan Dana Kebajikan Umat (DKU) senilai Rp 20 juta kepada Yayasan Daarut Tauhid. Dana tersebut merupakan bagian dari program Pegadaian Peduli yang digunakan untuk biaya pendidikan anak - anak yatim piatu Yayasan Daarut Tauhid.

Asmen Penjualan Pegadaian Area Lampung Tyas Ari Hidayat menjelaskan, program ini juga termasuk dalam Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian. "Jadi tidak hanya ke anak - anak yatim tapi bisa juga ke sarana ibadah, beasiswa dan lainnya," jelasnya kepada Tribun, Senin (13/11).

Baca: Yamaha Gelar Grand Final Fino Hijab Hunt 2017 di Lampung Walk, Catat Tanggalnya

Selain terus berbagi manfaat dengan masyarakat sekitar, PT Pegadaian Area Lampung juga terus meningkatkan kinerja jelang akhir tahun 2017 ini. Tyas menjelaskan, pencapaian sampai November ini telah mencapai 90 persen target untuk semua produk yang ditawarkan di Pegadaian Area Lampung.

Sementara itu, saat ini PT Pegadaian Area Lampung juga mencatatkan Outstanding Loan (OSL) senilai Rp 310 miliar untuk semua produknya. Adapun produk yang mendominasi selama tahun 2016 adalah gadai KCA (Kredit Cepat Aman).

"Meski begitu, pertumbuhan paling besar dibanding tahun lalu dicapai oleh Pegadaian Amanah. Sampai dengan selarang dibandingkan 31 Desember 2016, ada kenaikan 200 persen dari Rp 2,6 miliar menjadi Rp 7,5 miliar. Sehingga, produk ini kedepan masih menjadi salah satu fokus Pegadaian," imbuh Tyas.

Terkait dengan target yang akan dicapai pada tahun 2018 mendatang, Tyas mengatakan, PT Pegadaian Area Lampung menargetkan kenaikan sebesar 20 persen dari pencapaian tahun 2017. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help